• Berita Terbaru

    February 06, 2023

    elnusanews/com February 06, 2023

    Kadis Dikbud Sangihe Himbau Sekolah Waspada Penculikan Anak


    SANGIHE Elnusanews-Maraknya kabar penculikan anak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan antisipasi sejak dini. Dikbud tanggal 6 Februari mengirimkan surat edaran ke Koordinator Wilayah Pendidikan,Kepala TK/Paud,SD dan SMP Neg/Swasta se Kabupaten Kepulauan Sangihe.

    Ini adalah bentuk kewaspadaan kita, semoga tidak sampai terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe upaya penculikan anak, yang dilakukan oleh  orang-orang tidak dikenal, "ujar Drs Djoly Mandak," Rabu (6/02/2023).

    Ada 3 poin himbauan Dinas Pendidikan dan Kebudaayan Kabupaten Kepulauan Sangihe yakni :

    1.Segera bekerja sama dengan orang tua murid melakukan pengawasan terhadap anak-anak yaitu ketika datang dan pulang dari sekolah harus diantar,dijemput oleh orang tua,wali.

    2.Mengingatkan anak-anak untuk tidak percaya dan tidak menerima pemberian dari orang yang tidak dikenal baik berupa kue,permen dan uang dll.

    3.Jika terdapat orang-orang yang tidak dikenal dan dicurigai keberadaannya segera melaporkan ke aparat keamanan atau pemerintah setempat.

    Kita himbau sekolah benar-benar memastikan anak didiknya pulang dan dijemput oleh keluarga atau orang yang biasa menjemput," pungkasnya.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kadis Dikbud Sangihe Himbau Sekolah Waspada Penculikan Anak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top