• Berita Terbaru

    November 24, 2015

    elnusanews/com , November 24, 2015

    Akíbat Narkoba, Puluhan Orang Meninggal Dunia Setiap Hari Jutaan Pemakai Gangguan Syaraf 

    BITUNG,Elnusanews - Hampir seluruh negara didunia mengalami kondisi darurat narkoba, pasalnya di berbagai media seolah menggambarkan bahwa narkoba merupakan permasalahan yang amat krusial di negeri ini bahwa Indonesia darurat Narkoba.

    Hal ditegaskan, oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung, dr Tommy Sumampouw, disela-sela acara FGD Lingkungan Pendidikan yang diselenggarakan di MTS Arafah belum lama ini.

    Ia menjelaskan, penyalahgunaan narkoba sudah berpengaruh besar dalam kehidupan masyarakat.  Dimana data BNN dari hasil penelitian bekerjasama dengan Puslitkes UI menyatakan bahwa setiap hari terdapat 50  orang meninggal dunia karena menggunakan barang haram tersebut dalam hal ini narkoba, sementara jutaan pemakai yang lain mengalami ketergantungan. Mereka tidak bisa menjalankan hidupnya secara wajar karena mengalami gangguan syaraf akibat narkoba.

    " Maka dari itu pihaknnya memintah kerjasama untuk perangi peredaran gelap narkoba masuk diwilayah Kota Bitung ," tegas Sumampouw.

    Sumampouw berharap, semua komponen masyarakat harus terlibat secara aktif dalam upaya-upaya pemberantasan narkotika, termasuk memberi hukuman yang berat kepada para produsen, pengedar, dan penyelundup narkoba. 

    " Ini penting agar Indonesia bisa keluar dari kondisi darurat narkoba dan menghapus stugma sebagai negara yang memiliki potensi besar bagi pasar narkotika internasional karena penyalahgunaan narkotika bisa merampok habis masa depan generasi muda kita ," pungkas Sumampouw. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Akíbat Narkoba, Puluhan Orang Meninggal Dunia Setiap Hari Jutaan Pemakai Gangguan Syaraf  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top