• Berita Terbaru

    November 25, 2015

    elnusanews/com , November 25, 2015

    Pemprov Peringati Hari Pangan Sedunia, Kuhu: Petani  Merupakan Unsur Penggerak Ekonomi

    SULUT,ELNUSANEWS - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Badan Ketahanan Pangan memperingati hari pangan sedunia yang ke-35, yang dilaksanakan di gedung Graha Gubernuran Bumber Manado, Rabu (25/11) siang tadi.

    Kepala Badan Ketahanan Pangan Sulut, Jemmy H Kuhu,  mengatakan kegiatan hari pangan sedunia pada tahun 2015 ini sudah yang ke-35. Dalam sambutan mewakili pak Gubernur bahwa setelah di deklarasikan pada tahun 1979 maka mulai diperingati pada tahun 1981.

    "Pesan daripada kegiatan hari pangan sedunia untuk mengingatkan kepada stekholder baik masyarakat petani maupun pemerintah, dimana pangan itu merupakan satu hak, hak baik masyarakat maupun negara. Dan pangan merupakan prinsip," ungkap Kubu kepada awak media.

    Untuk itu dengan kita memperingati hari pangan sedunia tingkat provinsi ini untuk mengingatkan kembali sehingga kita bisa melihat sesuai dengan tema yakni bagaimana kita menggerakkan petani karena petani ini merupakan salah satu unsur penggerak ekonomi.

    "Petani ini sangat membantu baik dari sumber gisi maupun produksi pangan. oleh karena itu kita sebagai pemerintah dan masyarakat harus benar-benar mendukung bagi petani kita. Ini pesan hari pangan sedunia," tuturnya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Peringati Hari Pangan Sedunia, Kuhu: Petani  Merupakan Unsur Penggerak Ekonomi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top