• Berita Terbaru

    November 28, 2015

    elnusanews/com , November 28, 2015

    Sumarsono Canangkan Gerakan Sulut Menanam (GSM) Di Desa Koka 


    MINAHASA,ELNUSANEWS - Setelah program Gerakan Bersih Kuala (GEBEKA) usai dicanangkan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, kemarin hari. Dan hari ini Sabtu (28/12) satu lagi program Pj Gubernur Sumarsono yakni Gerakan Sulut Menanam (GSM) resmi dicanangkan bertempat di perkebunan Desa Koka Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa.

    Pj Gubernur Sumarsono kepada elnusanews.com  menyebutkan  Gerakan Sulut Menanam (GSM) memang kami telah membuat seruan kepada para pejabat kabupaten kota agar gemar menanam.

    "Saya telah membuat edaran kepada walikota dan bupati untuk menggerakkan  rakyat untuk menanam, tidak hanya dikantor-kantor pemda atau digunung-gunung yang kebakaran serta lahan yang kering tapi juga sampai kerumah tangga termasuk penanaman  apotik hidup dipekarangan-pekarangan rumah. Jadi ini menyeluruh baik tanaman keras maupun tanaman lunak," ungkap Sumarsono.

    Kata Sumarsono lagi program GSM ini merupakan salah satu program dari dirinya. Selain program GSM ada juga program yang kemarin hari diresmikan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo yakni Gerakan Bersih Kuala (GEBEKA), program lain nantinya bakal diresmikan oleh Pj Gubernur Sumarso diantaranya program Gerakan Sulut Berkarya (GSB).

    Pantauan elnusanews.com dilapangan acara pencanangan Gerakan Sulut Menanam (GSM) tersebut, dipusatkan di kabupaten minahasa tepatnya di desa Koka Kecamatan Tombulu.
    Yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Ir Siswa Rahmat Mokodongan, Forkopimda, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, para  pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut serta para kelompok tani se-Kabupaten Minahasa dan masyarakat setempat.

    Diketahui, sebelum pencanangan GSM, Pj Gubernur Sumarsono bersama Sekprov Sulut menyerahkan bibit pohon kepada kelompok tani se Sulut. 

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sumarsono Canangkan Gerakan Sulut Menanam (GSM) Di Desa Koka  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top