• Berita Terbaru

    November 26, 2015

    elnusanews/com , November 26, 2015

    Jembatan Dinambunan Akan Dialihkan Selama 2 Hari

     Foto: JEMBATAN MACET: Arus lalulintas melewati jembatan Dinambunan, Sawangan Tanggari, Aermadidi Bawah padat merayap, karena jalan alternatifnya rusak. Foto lain nampak Kasat Lantas AKP Nugrahadi Kusuma ikut membantu mendorong mobil yang terperangkap di jalan alternatif yang rusak. (Foto Tommy)
    MINUT,ELNUSNEWS--Jembatan Dinambunan, Kelurahan Aermadidi Bawah, Kecamatan Aermadidi akan akan ditutup dan dialihkan. Semua hal itu akibat buntut jembatan tersebut saat ini diperbaiki, dan jalan alternatif yang ada saat ini rusak. Karena telah terjadi kemacetan cukup parah, pihak Lantas Polres Minut yang awalnya memberlakukan sistim buka turup setiap 10 kendaraan kini akan menutup dan mengalihkan jalan yang mengarah ke jembatan itu.

    Rencananya lalulintas dari situ akan di alihkan. Kepala proyek perbaikan jembatan Dinambunan, Elan Suherlan menuturkan, jalan altetnatif yang ada saat ini hanya mengunakan sebagian badan jembatan yang masih belum dibongkar. Karena menghindari hal yang tidak diinginkan dia berinisiatif untuk menambahkan batang pohon kelapa sebagi alas jalan sehingga Terhindar dari ambruk. "Kami tidak diberikan biaya untuk membuat jalan alternatif lain. Tetapi saya berinisiatif walaupun pakai dana sendiri biarlah, agar tidak berbahaya bagi pengguna jalan," ungkap Suherlan.

    Lanjutnya untuk saat ini jalan alternatif itu sudah rusak dan bkayunya banyak yang patah sehingga kami harus memperbaikinya. "Olehnya kami membutuhkan waktu, dua hari untuk memperbaikinya. Jadi untuk aktifitas lalulintas kami serahkan ke pihak Lantas Polres Minut," ungkap Suherlan. Kasat Lantas Polres Minut AKP Nugrahadi Kusuma saat di jumpai di lokasi perbaikan jembatan membenarkan akan ditutup dan dialihkanya jalan Sawangan Tanggari yang menuju ke jembatan tersebut. "Kami mengimbau bagi masyarakat atau pengguna jalan yang ingin melewati jalan Sawangan Tanggari, mulai Rabu-Kamis besok, jalan tersebut akan di tutup dan dialihkan," imbuh Kusuma. Lanjutnya, mereka mengalihkan jalan yang mengarah ke Tondano tersebut melalui Kota Manado," tutup Kusuma. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jembatan Dinambunan Akan Dialihkan Selama 2 Hari Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top