• Berita Terbaru

    November 30, 2015

    elnusanews/com November 30, 2015

    Sumarsono: Wah... Drainase Di Kota Manado Sangat Buruk, Perlu Ditata Kembali

    SULUT,ELNUSANEWS - Penjabat Gubernur Sulawesi Utara DR Sony Sumarsono MDM, menyebutkan Kota Manado sebagai Kota eko wisata seharus terlihat indah dan bersih tapi nyatanya di lapangan masih banyak tumpukan sampah-sampah yang terlihat jelas di pusat Kota Manado saat melakukan pemantauan sejak, Minggu (29/11) pagi kemarin.

    "Sejak melakukan pemantauan di pasar-pasar ternyata terlihat dengan jelas drainase sangat buruk di Kota Manado.

    Sepertinya Kota Manado perlu di rekayasa kembali atau ditata ulang mengenai master plan Manado ini. Saya kira penataan ulang Manado sangat penting. Bisa dibayangkan saja, waktu saya kunjungi kepasar lihat drainase baru hujan sekitar 10 menit sudah terlihat banjir dan tumpukan sampah kemana-mana," ungkap Sumarsono kepada awak media.

    Lanjutnya, kemacetan lalulintas pun di pasar Bersehati terlihat jelas truk-truk parkir di sembarang tempat dan petugas pihak kepolisian pun tak terlihat kendati baru pukul 08:00 wita padahal ramainya sudah sejak pukul 06:00 wita. Hal seperti inilah yang sebenarnya perlu diperhatikan.

    "Ini persoalan manajemen. Karena waktu disini saya singkat, saya akan benahi dari segi manajemennya dulu, yang mungkin bisa saya jangkau. Tapi untuk keseluruhan proyek jangka tengah dan jangka panjang saya ingin meletakkan dasar-dasarnya saja. Dan yang paling dasar perlu penataan ulang Kota Manado kalau ingin menjadi Kota International," tutur Sumarsono.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    1 komentar:

    1. Setuju Pak Gub. Tata Ruang Manado perlu di perbaiki, dengan pembenahan dari lingkungan, Kelurahan dan Kecamatan. Dengan memanfaatkan Teknologi Sistem Informasi geografi, Pengelolaan Tata Ruang akan mudah

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Sumarsono: Wah... Drainase Di Kota Manado Sangat Buruk, Perlu Ditata Kembali Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top