• Berita Terbaru

    November 20, 2015

    elnusanews/com , November 20, 2015

    BNN: Pelajar Jauhi Bahaya Narkoba

    BITUNG,Elnusanews - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung, kembali melaksanakan kegiatan dalam upaya, Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di SMP Kristen Kota Bitung, belum lama ini.

    Bahaya penyalahgunaan narkoba memang perlu diwaspadai sejak dini. Usia remaja adalah usia yang paling rawan karena pada usia tersebut remaja cenderung masih labil dan mudah terpengaruh oleh lingkungan.

    Hal ini dikatakan, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Bitung, Recky Rotinsulu, SE.ME, Ketika membawakan sambutan.

    Ia mengatakan, remaja umumnya memiliki rasa ingin tahu yang besar sehingga menyebabkan remaja tergoda untuk menggunakan narkoba.

    " Rasa ingin mencoba narkotika ini adalah pintu masuk pertama dan penyebab kalangan muda terjerumus dalam pengaruh dampak negatif penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang yang membahayakan kesehatan dan masa depan mereka pada akhirnya ," kata Rotinsuslu dihadapan siswa-siswi.

    Menurut ia, faktor utama penyebab menggunakan narkoba di kalangan remaja dan anak-anak sekolah maupun pemuda adalah, pertama kali hanya sekedar ingin mencoba karena pergaulan lingkungan yang kurang baik dan contoh dari teman-temannya dan lingkungan sekitar. Oleh sebab itu pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba penting untuk disosialisasikan pada remaja.

    " Kami berharap para siswa-siswi menjauhi narkoba ," harapnya.

    Sementara dalam kegiatan tersebut, tidak lupa dipaparkan materi tentang jenis - jenis narkotika, psikotropika, bahan adiktif lainnya serta dampak penyalahgunaan narkoba, (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BNN: Pelajar Jauhi Bahaya Narkoba Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top