• Berita Terbaru

    November 20, 2015

    elnusanews/com November 20, 2015

    Pj Gubernur Sumarsono Ajak Sat-Pol PP Kawal Pilkada Serentak 

    Pj Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM, Pimpin Gelar Pasukan Saat Apel Sat-Pol PP Sulawesi Utata, Jumat (20/11) 
    SULUT,ELNUSANEWS - Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM mengajak Satuan Polisi Pamong Praja (Sat. Pol PP) terus meningkatkan profesionalitas dalam mengawal Pilkada serentak di Sulut.

    Ajakan Gubernur itu disampaikan pada apel siaga Sat Pol PP Provinsi Sulut Tahun 2015 dihalaman kantor Gubernur, Jumat (20/11) pagi tadi.

    “Untuk itu tingkatkan terus kualitas pelaksanaan tugas, sehingga saudara dapat lebih professional, kompeten dan berintegrasi tinggi, yang diharapkan dapat lebih menunjang tupoksi operasional dilapangan,” ujar Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri RI ini.

    Sumarsono menyebutkan tahapan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2015 di Indonesia, termasuk di Provinsi Sulut sudah dan sementara berjalan.

    Sehubungan dengan itu, dalam rangka menjaga dan meningkatkan ketentraman serta ketertiban masyarakat pada saat berlangsungnya tahapan pelaksanaan pilkada Gubernur dan Bupati/Walikota serta Wakil Bupati/Wakil Walikota merupakan tanggungjawab kita bersama, termasuk jajaran Sat Pol PP dan Linmas.

    "Karena itu diperlukan peningkatan kapasitas dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah membantu penyelenggara pemilu yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Prov Sulutdan Kab/ko serta Bawaslu Provinsi serta Panwas di Kab/Ko, agar semakin optimal dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing, ujar Sumarsono.

    Apalagi pilkada ini terkesan istimewa dan memberikan sejumlah hal baru, berbeda dengan pilkada sebelumnya yakni pertama diselenggarakan serentak, serta tidak lagi mengenal adanya putaran kedua, artinya lebih cepat dan lebih efisien dilihat dari sejumlah aspek, tandasnya.

    Dalam apel siaga tersebut diikuti peleton dari unsur TNI/Polri, Linmas dan Peleton Sat Pol PP dari Kabupaten/Kota se- Sulut. 

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pj Gubernur Sumarsono Ajak Sat-Pol PP Kawal Pilkada Serentak  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top