• Berita Terbaru

    November 30, 2015

    elnusanews/com , November 30, 2015

    Direncanakan 55 Desa Adakan Pilhut Tahap Satu


    MINUT,Elnusanews--Direncanakan pada 2016 mendatang terdapat 55 desa yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan mengadakan pemilihahan Hukum Tua tahap satu. Pemilihan Hukum Tua (Pilhut)  ini rencananya akan dilakukan secara serentak tetapi belum seluruh Desa yang ada di Minut.

    Hal tersebut diungkapkan asisten satu Pemkab Minut Ir Ronny Siwi kepada sejumlah awak media di kantornya, Senin (30/11) siang.
    Siwi menambahkan Pilhut  pada 2016 nanti akan dibuat bertahap. "Kami akan membuat Pilhut ini tiga tahap. Jadi untuk seluruh desa di Minut ini akan dilakukan Pilhut di 2016 nanti tetapi desa mana saja yang lebih siap itu yang nantinya didahulukan pemilihanya," tutur Siwi.

    Dijelaskanya untuk dana pilhut ini bersumber dari APBD. "Kami sudah menatanya pada Rapbd tetapi untuk alokasi setiap desa berbeda. Kami melihat dari luas desa dan jumlah pemilih yang ada," kata Siwi.
    Karena Pilhut nanti akan dilakukan serentak jadi menurut siwi pemerintah harus memperhatikan juga biaya keamanannya. "Karena Pilhut sesuai pengalaman kami rawan akan kamtibmas," ungkap Siwi.

    Lanjutnya, direncanakan untuk setiap desa yang melangsungkan Pilhut akan diminta ke pihak kepolisian untuk menurunkan 30 anggota si setiap desa. "Untuk dana pengamanannya akan kami rapatkan kembali," tutur Siwi. Ditambahkanya besar kemungkinan di tahun-tahun berikutnya untuk Pilhut sudah akan dilakukan serentak di seluruh desa di Kabupaten Minut. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Direncanakan 55 Desa Adakan Pilhut Tahap Satu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top