• Berita Terbaru

    November 27, 2015

    elnusanews/com , November 27, 2015

    Listrik Sering Padam, KSBSI Kota Bitung Gelar Aksi Demo

    BITUNG,Elnusanews - Ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kota Bitung demo depan kantor PLN Kota Bitung, dengan maksud dan tujuan stop pemadaman Listrik secara sepihak oleh PLN, Jumat (27/11).

    " Meminta PLN untuk menghentikan pemadaman listrik sepihak, pasalnya pemadaman listrik terus terjadi setiap hari dan itu sudah dirasakan masyarakat Kota Bitung berapa bulan terakhir ini ," kata Rocky Oroh dengan mengunakan pengeras suara didepan kantor PLN Kota Bitung.

    Lanjut Oroh, berharap meminta pihak PLN menghentikan pemadaman lampu sepihak, karena berdampak di pelayanan publik terganggu akibat pemadaman yang dilakukan PLN.

    " Untuk itu kami datang ditempat ini berharap pihak PLN agar mau bekerjasama dan merespon permintaan tersebut jika nantinya tidak bisa mengabulkan permintaan masyarakat, menejer PLN diturun dari jabatannya dengan kata lain angkat kaki saja di Kota Bitung kalau tidak mampu mengabulkan permintaan masyarakat ," tegas Oroh didampingi Ketua FKUI Federasi Kontruksi Umum dan Informa Robby Supit dan Rusdyanto Makahinda.

    Menanggapi hal tersebut Kepala PLN Kota Bitung Risman Gunawan mengatakan, kondisi saat ini bukan hanya masyarakat yang merasakan pemadaman listrik, kami juga merasakan hal yang sama seperti masyarakat pada umumnya.

    " Kami juga merasakan pemadaman listrik disebabkan daya kapasitas melebihi untuk daya listrik pada malam hari lebih besar dibandingkan pada siang hari maka dari dilakukan pemadaman. Itupun dari pusat bukan dari PLN Bitung ," kata  Gunawan.

    Ia menjelaskan, proses untuk penambahan daya kapasitas perlu waktu yang cukup panjang dan saat ini masih dalam proses kajian 

    " Pihaknya berharap masyarakat Kota Bitung, bisa bersabar karena pihaknya sementara waktu ini sudah melakukan langkah-langkah mencari solusi yang terjadi dilangan saat ini ," kuncinya.  (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Listrik Sering Padam, KSBSI Kota Bitung Gelar Aksi Demo Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top