• Berita Terbaru

    November 20, 2015

    elnusanews/com , November 20, 2015

    Pimpin Rapim TEPRA, Ini Yang Dikatakan Sumarsono Kepada Kepala SKPD



    SULUT,ELNUSANEWS - Gubernur sulut Dr Simarsono MDM, bersama Sekprov Ir  Siswa R Mokodongan di ruang Mapaluse, Kamis [19/11] kemarin memimpin Rapim Tepra, per 31 Oktober 2015.

    Usai gelar Rapim Tepra, Gubernur kepada awak media mengatakan, secara fisik 70 persen, sementara keuangan 57 persen dan target akhir desember 97 persen.

    ‘’Masalah utama yaitu pengadaan dalam konteks pengadaan lahan dan kelambatan proses lelang serta staff administrasi dari pengelola keuangan terkait pertanggung jawaban,’’ ungkap Sumarsono.

    Untuk itu kita telah sepakat untuk tahun 2016 mulai dari empat desember berkas lelang sudah harus siap, kemudian lelang akan dilakukan desember sehingga bulan januari sudah bisa dilakukan karena biasanya lelang dilakukan februari dan menumpuk akhir tahun.

    ‘’Ini perlu perhatian serius bagi Kepala SKPD harus lebih ditingkatkan TA sudah akan berakhir. Termasuk daya serap anggaran dan realisasi fisik juga harus diperhatikan, ‘’ jelas Simarsono.

    Sesuai data, hingga saat ini penyerapan anggaram APBD Provinsi Sulut realisaso keuangan 66,46 persen sedangkan fisik 72,03 persen. Dalam hal ini telah memenuhi target yang telah ditetapkan yaitu keuangan 57 persen dan fisik 70 persen

    Namun dikian terdapat catatan deviasi terhadap realisasi keuangan sebesar 9,46 persen dan fisik sebesar 2,3 persen,kata Sumarsono. 

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pimpin Rapim TEPRA, Ini Yang Dikatakan Sumarsono Kepada Kepala SKPD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top