• Berita Terbaru

    November 30, 2015

    elnusanews/com November 30, 2015

    Sumarsono Irup Pada Peringatan HUT Korpri dan Hari Guru

    SULUT,ELNUSANEWS - Senin (30/11) pagi tadi, Pemerintah Provinsi Sulut menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-44 dan memperingati hari Guru bertempat di halaman Kantor Gubernur.

    Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM bertindak selaku Inspektur Upacara sementara Kepala Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulut Rollies R Rondonuwu AP bertindak selaku Komandan Upacara.

    Presiden Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang di bacakan Gubernur Sumarsono memintakan agar jaga netralitas anggota korpri dalam pesta demokrasi, khususnya pemilu kepala daerah yang akan di gelar akhir tahun ini,

    "Saya mengharapkan, saudara-saudara benar-benar menjaga netralitas serta tidak menggunakan fasilitas pemerintah untuk kepentingan kampanye pemilu kada tersebut," tegas Sumarsono.

    Karena itu anggota korpri harus fokus pada tugas fungsinya, sehingga dapat memberikan pelayanan publik terbaik pepada masyarakat tanpa ada diskriminasi kepada siapapun juga, katanya.

    Di pihak lain jokowi juga minta, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa. Kita telah memasuki era  baru, era persaingan yang bukan lagi antar daerah, antar kota ataupun antar provinsi, tetapi sudah memasuki persiangan antara negara, tandas Jokowi sebagaimana disampaikan Gubernur Sumarsono.

    Kadis Diknas Sulut Asiano G Kawatu SE MSi mengatakan,  dalam upacara tersebut Gubernur telah menyerahkan, hadiah bagi guru berprestasi TK, SD, SMP, SMA dan SMK tingkat Provinsi Sulut Tahun 2015, penyerahan hasil kejuaraan liga sepak bola pelajar tingkat SMP, SMA/SMK se- Provinsi Sulut.

    Sedangkan Kadis Kehutanan Ir Herry Rotinsulu MSi menyatakan dalam upacara tersebut Gubernur bersama unsur Forkopimda Sulut dan pejabat teras lingkup Pemprov  telah melakukan penanaman bibit pohon di halaman kantor Gubernur Sulut, serta penyerahan satu unit mobil ambulans kepada Sekretariat Korpri Sulut.

    (Roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sumarsono Irup Pada Peringatan HUT Korpri dan Hari Guru Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top