• Berita Terbaru

    November 27, 2015

    elnusanews/com , November 27, 2015

    Mendagri Tjahjo Kumolo Pimpin Bersih-bersih Kuala Di Manado

    SULUT,ELNUSANEWS - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo didampingi Penjabat Gubernur Sulawesi Utara DR Soni Sumarsono, Jumat (27/11) pagi tadi, memimpin langsung Gerakan Bersih Kuala disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano.

    Pantauan elnusanews.com dilapangan, Mendagri sebelum bersih-bersih kuala sempat meresmikan Gerakan Bersih Kuala (GEBEKA) yang digagas oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Utara DR Soni Sumarsono MDM.

    Mendagri mengatakan Gerakan Bersih Kuala atau sungai ini kami menyambut baik. Karena Sulut terutama kota manado merupakan daerah tujuan wisata nasional dan internasional yang akan dibangun kedepan dengan baik.

    "Untuk itu harus diwujudkan suasana gotong royong, suasana kebersamaan seluruh jajaran masyarakat di manado khususnya ini untuk membersihkan lingkungan termasuk membersihkan sungai, karena sungai merupakan sumber pengairan aliran air yang menuju ke laut, ini harus dijaga kebersihan dan kelestariannya kalau tidak ini akan menimbulkan berbahaya," ungkap Mendagri pada sambutannya.

    Kata mendagri lagi bersih-bersih lingkungan dan bersih sungai semata-mata untuk kita menjaga lingkungan serta menumbuhkan suasana kota dan daerah yang semakin bersahabat.

    "Dan kuncinya ada pada diri kita semua, menjaga lingkungan dan menjaga bencana," terang Mendagri.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mendagri Tjahjo Kumolo Pimpin Bersih-bersih Kuala Di Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top