• Berita Terbaru

    November 26, 2015

    elnusanews/com , November 26, 2015

    Tenaga Satpol PP Minut Akan Dikurangi 2016 Mendatang

    Foto: Edwin Ombuh
    MINUT,Elnusanews -Tenaga kontrak pengamanan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Minut akan dikurangkan pada 2016 mendatang. Pengurangan itu mencapai 50 persen dibandingkan tenaga kontrak di 2015.

    Hal tersebut diungkapkan Kasat Satpol PP Edwin Ombuh S.sos MSi kepada wartawan di kantornya Kamis, (27/11) siang. Menurutnya, pengurangan itu karena masa kerja tenaga kontrak sudah mencapai satu tahun, dan artinya akan berakhir di akir tahun ini. " Di 2015 kami menerima 180 tenaga kontrak Satpol PP dan di 2016 nanti karena menyesuaikan dana, kami hanya menerima 90 orang tenaga kontrak," tutur Ombuh. Dijelaskanya, untuk pendaftaran sudah akan dimulai dari tanggal 1 sampai 15 Desember mendatang. "Kami sudah menyebarkan surat edaranya di kantor-kantor kecamatan dan instansi terkaid," kata Ombuh. 

    Lanjutnya, untuk tenaga kontrak Satpol PP Wanita diperkirakan akan diterima sebanyak 20 sampai 30 orang dan sisanya tenagah kontak pria. "Untuk tenaga kontrak saat ini bisa untuk mendaftar kembali. Karena sistem penerimaanya melalui beberapa tes seleksi," ungkap Ombuh. "Tes yang nantinya akan dilalui pelamar yakni tes kesemaptaan dari TNI Polri, tes Akademik dari BKDD dan yang terakir tes wawancara di Satpol PP sendiri. Semua ini akan diberlakukan sistim gugur pada setiap sesi tesnya," tutup Ombuh. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tenaga Satpol PP Minut Akan Dikurangi 2016 Mendatang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top