• Berita Terbaru

    November 25, 2015

    elnusanews/com , November 25, 2015

    Sekkot Terima Kunker Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH

    BITUNG,Elnusanews -Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSI bersama Kapolres Bitung AKBP. Reindolf Unmehopa, SH, SIK, beserta sejumlah pimpinan Forkopimda menerima kunjungan Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH bertempat Mapolres Bitung, Rabu (25/11).

    Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno, lewat percakapan menyampaikan maksud kunjungan kerjanya yakni mengadakan monitoring dan evaluasi (Morev) tentang giat fungsi Bimbingan masyarakat (Binmas) terkait penyelengaraan Pilkada dan Pilwako di Kota Bitung serta sistim Kamtibmasnya sebagaimana tindak lanjut perintah Kapolri ," jelasnya.

    Lanjutnya mengatakan, sehubungan dengan akan diadakan Pilkada serentak di kota Bitung, dimintakan pihak Polres dan Pemkot harus bersinergi bersama masyarakatnya, guna memberikan pendekatan lewat pembinaan atau kegiatan kerjasama yang bersifat kemasyarakat yang bertujuan meningkatkan kesadaran hukum, dalam upaya pencegahan tumbuhnya penyakit masyarakat.

    “ Pada intinya tugas para aparat dalam upaya pencegahan gangguan Kamtibmas yakni, melakukan kerjasama yang baik dan harmonis dengan masyarakat dalam upaya menangkal terjadinya berbagai pelanggaran hukum diwilayahnya ," pintanya.

    Sementara, Sekkot menyampaikan, bahwa peran Pemerintah dan Forkopimda Kota Bitung saling berkoordinasi untuk melakukan berbagai program kegiatan seperti pemerintahan, keamanan pembangunan dan sebagainya termasuk menjelang Pilkda 9 Desember 2015 nanti.

    Sambungnya, dalam upaya menangkal terhadap persoalan Kamtibmas di Bitung tentunya pemkot selalu bersinergi bersama aparat dan masyarakat juga para tokoh agama serta ormas sebagai upaya meningkatkan pengawasan dan selalu membangun kebersamaan demi terciptanya kerukunan dan kedamaian di Bitung ," ujar Humiang. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekkot Terima Kunker Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top