• Berita Terbaru

    July 25, 2016

    Elnusanews July 25, 2016

    PD Klabat Salurkan Bantuan Korban Bencana Sangihe


    MINUT,Elnusanews--Setelah hampir sebulan mengumpulkan berbagai bantuan pasca bencana longsor di Kabupaten Sangihe, pada 21 Juni lalu. Perusahaan Daerah (PD) Klabat Minahasa Utara (Minut), Sabtu (23/7), menunaikan janji kemanusian, dengan bentuk aksi sosial atas musibah tersebut.
    Tim Direksi PD Klabat dibawah komando Direktur Utama Estrella Taco, mengantarkan bantuan kemanusian ke Kabupaten Sangihe. Barang-barang bantuan, seperti makanan, pakaian serta uang tunai yang dikumpulkan di Minut, dibawa ke Sangihe menggunakan kapal laut sejak Jumat (22/7) dan tiba pada Senin pagi.
    Sekira pukul 06.00 Wita, rombongan PD Klabat menuju, ke Kelurahan Kolongan Akeng Bawi, Kecamatan Tahuna Barat. Wilayah ini, merupakan salah satu daerah terparah di Sangihe yang terkena dampak tanah longsor saat bencana lalu.
    Bantuan itu diserahkan Direktur Kebersihan PD Klabat Niko N Sumakud dan didamping jajaran karyawan PD Klabat. Antara lain Kepala Divisi Retribusi Maikel Tikoalu, Kepala Divisi Pelaksana Ardiles Katiandago, Staf Administrasi dan Kuangan Fenny Mandagi, Staf Usaha Jasa Serly Novita Singal, dan Budi Direno.
    Ketika menyerahkan bantuan, Semakud menyampaikan rasa prihatin dengan bencana yang melanda warga yang ada. " Kami dari PD Klabat Minut atas nama Direktur Utama Ibu Estrella Taco, dengan hati yang tulus dan iklas memberikan bantuan ini. Kami harap masyarakat dapat menerimannya," kata Sumakud. Lanjut, Ia juga percaya dengan adanya kejadian ini pasti Tuhan punya rencana, karena rencana Tuhan indah pada waktunya. "Kami juga selalu berdoa agar masyarakat dikitkan dan ditabahkan hatinya," imbuh Sumakud.
    Ketua Posko pengungsian Lohongturlumang, Nimbrot Liho memberikan apresiasi luar biasa terhadap jajaran PD Klabat yang turun langsung mengantarkan bantuan. "Tentunya, ini sebuah kehormatan bagi kami bisa diperhtaikan. Bantuan ini sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan hari-hari kami yang tengah melakukan pemulihan pasca bencana," ungkap Liho.
    Sementara itu terpisah Direktur PD Klabat Estrella Tacoh menguraikan, penyaluran bantuan ini wujud gerakan sosial terhadap sesama, sebagai upaya meringankan beban yang diderita warga Sangihe. "Jangan lihat nilainya, atau seberapa banyak bantuan yang disalurkan. Ini wujud kerja tulus dan keihklasan kami terhadap sesama, semoga bantuan bisa dimanfaatkan secara maksimal," katanya.
    Diketahui, saat bencana lalu, dari total 66 kepala keluarga (Kk) yang mendiami Kelurahan Kolongan Akeng Bawi, sebanyak 46 rumah warga tertimbun tanah longsor. Tetapi ada juga beberapa lokasi bencana parah seperti di Kelurahan Beha. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PD Klabat Salurkan Bantuan Korban Bencana Sangihe Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top