• Berita Terbaru

    July 24, 2016

    Elnusanews , July 24, 2016

    Taroreh : Fasilitas dan Infrastruktur Pariwisata di Sulut Harus Dibenahi

    DEPROV,Elnusanews - Meski Sulawesi Utara (Sulut) tak masuk dalam 10 tujuan destinasi pariwisata prioritas tahun ini,  namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Sulut.
    Foto : Lucia Taroreh
    Hal ini bisa kita lihat dari kedatangan ribuan turis asal Tiongkok  yang beberapa waktu lalu mengunjungi bumi Nyiur Melambai Sulut.

    Semua ini tentunya tidak lepas dari peran gubernur dan wakil gubernur Sulut yang sedang gencar-gencarnya mempromosikan bagaimana supaya Sulut bisa menjadi salah satu tujuan destinasi dari wisatawan baik lokal maupun Mancanegara.

    Terkait dengan hal itu, anggota Legislator Sulut, Lucia Taroreh, mendukung penuh atas langkah Pemprov yang bisa memboyong para turis Tiongkok untuk berwisata ke Sulut.

    Namun disisi lain Dia menyayangkan fasilitas dan infrastruktur pariwisata yang masih terbilang minim karena menurutnya fasilitas dan infrasturktur penunjang pariwisata sangat penting.

     " Ini juga mempengaruhi income daerah. Yang penting fasilitas dan infrastruktur juga harus dibenahi," tukasnya.

    Taroreh yang diwawancarai diruang kerjanya juga menyoroti para pelaksana travel yang bukan berasal dari Kota Manado.

    " Kemarin saya dengar yang jadi pelaksana travelnya bukan dari Manado, tapi justru dari luar. Padahal kan travel di Manado kan banyak," ujar Taroreh, sembari mengatakan bahwa mungkin di Sulut kekurangan tenaga Guide.

    Taroreh berharap agar kiranya pemerintah daerah dapat menyelesaikan permasalahan terutama permasalahan infrastruktur dan fasilitas penunjang pariwisata lainnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Taroreh : Fasilitas dan Infrastruktur Pariwisata di Sulut Harus Dibenahi Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top