• Berita Terbaru

    July 18, 2016

    Elnusanews July 18, 2016

    Taliawo : ODSK Tidak Ganti Slogan Torang Samua Basudara


    DEPROV,Elnusanews - Beberapa hari ini sebagian masyarakat Sulawesi Utara berdebat secara kontroversial konsep 'orang Samua Ciptaan Tuhan'yang dicetuskan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Bpk. Olly Dondokambey dan Bpk. Steven Kandouw (OD-SK). Ada yang beranggapan bahwa OD-SK sudah melupakan konsep Torang Samua Basudara yang selama ini identik dengan Sulawesi Utara.

    Tak pelak hal ini pun menjadi perhatian tersendiri oleh salah satu birokrat muda Sulut, Glad Taliawo.

    Dikatakan Glad bahwa harus diakui falsafah Torang Samua Basudara memang sudah me-Nasional bahkan mendunia. Tapi, kita jangan terburu-buru memandang sinis ketika kepemimpinan OD-SK mencetuskan konsep Torang Samua Ciptaan Tuhan lalu kemudian mencoba membenturkannya dengan konsep Torang Samua Basudara.

    " Kita jangan mendebat kedua konsep itu hanya dari sudut pandang redaksional kata per kata semata, ada baiknya kita pelajari nilai dan pesan yg terkandung didalamnya." ujarnya.

    Menurutnya, dicetusnya Torang Samua Ciptaan Tuhan bukan bermaksud untuk mengeliminasi semangat dan nilai falsafah Torang Samua Basudara, sebaliknya justru untuk melengkapi dan menguatkan. Sebagai pemimpin, OD-SK ingin meninggalkan sesuatu yg berharga bagi Sulawesi Utara dan masyarakatnya dalam periode kepemimpinan mereka. OD-SK ingin memiliki legacy yg menjadi ciri khas mereka dibanding dengan pemimpin yg lain.

    "Bagi saya, Sama seperti Bpk. E. E. Mangindaan dikenang dengan Torang Samua Basudara, OD-SK juga ingin  dikenang dengan Torang Samua Ciptaan Tuhan . Ini sebenarnya hal yg wajar-wajar saja. Tidak ada yg salah ketika seorang pemimpin ingin dikenang melalui falsafah yg dia cetuskan. Tentunya falsafah Torang Samua Ciptaan Tuhan bukan hanya sekedar konsep yg tiba saat tiba akal. OD-SK tentu saja memiliki dasar filosofis dan sosiologis ketika mengemukakan konsep ini," jelasnya.

    Baginya yang terpenting adalah OD-SK memiliki kebijakan dan implementasi yg jelas untuk mewujudkan, menumbuh-kembangkan serta memelihara konsep Torang Samua Ciptaan Tuhan sehingga nantinya memberikan dampak positif yg nyata bagi Sulawesi Utara. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Taliawo : ODSK Tidak Ganti Slogan Torang Samua Basudara Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top