• Berita Terbaru

    July 27, 2016

    elnusanews/com July 27, 2016

    Ratungalo: Ruangan Smoking Area di Pemkot Bitung Mubazir

    BITUNG,Elnusanews - Bangunan smoking area atau ruang untuk merokok di bilangan kantor Walikota Bitung tidak terawat dan mubazir. Bangunan segi empat itu dinilai tidak ada manfaatnya. Sebab, para PNS yang gemar mengisap rokok ketika jam istirahat tidak menempati fasilitas yang dibangun dari uang negara tersebut.

    Keberadaan smoking area diprotes sejumlah kalangan. Salah satunya dikatakan Pemerhati Pemerintahan Kota Bitung Aldo Ratungalo SE. Menurut dia, bangunan smoking area mubazir dan tidak terawat. Sebab, PNS di lingkungan pemkot mayoritas mengisap rokok di luar area tersebut.
    Bahkan, pegawai merokok di ruangan kantor pemkot.

    " Smoking area sangat mubazir. Apalagi kondisinya tidak terawat sehingga kelihatan kumuh. Bahkan seperti tempat pembuangan sampah terakhir ," sindir Ratungalo kepada sejumlah wartawan. Rabu (27/7/2016).

    Menurutnya kebiasaan PNS merokok tidak bisa dibatasi dengan adanya smoking area. Karena itu, dia menyarankan, pembangunan smoking area perlu dikaji secara matang.

    " Karena tujuan pembangunan smoking area baik. Yakni, sebagai tempat khusus bagi PNS atau tamu  yang mau merokok tapi kenyataanya berbeda. Itu kan sama saja dengan buang-buang uang. Kami minta bangunan itu segera dievaluasi oleh Walikota dan wakil walikota Bitung ," saran pria vokal ini. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ratungalo: Ruangan Smoking Area di Pemkot Bitung Mubazir Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top