• Berita Terbaru

    July 26, 2016

    Elnusanews , July 26, 2016

    PUKAT Sulut : Silangen Layak Gantikan Mokodongan

    MANADO,Elnusanews - Bursa calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut  mulai ramai diwacanakan dikalangan pejabat Pemprov Sulut. Beberapa nama calon pengganti Siswa Rachmat Mokodongan berhembus kencang. Informasi resmi, ada tiga birokrat terbaik Pemprov Sulut  yang punya kans menjadi orang nomor tiga di Sulut. Mereka adalah Edwin Silangen, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulut, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut Asiano Gamy Kawatu (AGK) dan Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulut Roy O Roring (ROR). 

    Foto: Ketua PUKAT Sulut, Harold Lumempouw
    Dari ketiga nama diatas, nama Edwin Silangen SE acap kali disebut sebagai kans kuat untuk menduduki jabatan tertinggi dibirokrat tersebut.

    Hal ini pun mendapat support dari Ketua Nort Sulawesi Corupption Watch (NSCW) yang sekaligus merupakan Ketua Bitung Corruption Watch, Jacky Ticoalu bersama Kepala Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) Sulut, Harold Lumempouw.

    Menurut Lumempouw, Silangen sudah layak untuk menggantikan Mokodongan mengingat track record dari Silangen sendiri  boleh dikatakan bersih dari kasus korupsi.

    "Kami dari Pusat Kajian Anti Korupsi Sulut dan NSCW sepakat mendukung pencalonan Edwin Silangen SE sebagai Sekertaris provinsi Sulut," ujar Lumempouw kepada sejumlah awak media. Senin (25/7/16).

    Lumempouw juga menilai bahwa  Silangen merupakan tokoh birokrat yang sangat bersih dalam pemerintahan, selain itu juga Silangen adalah tokoh senior yang memenuhi syarat secara kapabel dan akuntabilitas.

    "Silangen merupakan seorang ekonom untuk melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh pak  Mokodongan," tandas Lumempouw, sembari menambahkan bahwa ini akan menjadi tren yang sangat baik yang dilakukan oleh Mokodongan untuk bisa dilanjutkan lebih baik lagi oleh Silangen. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PUKAT Sulut : Silangen Layak Gantikan Mokodongan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top