• Berita Terbaru

    July 28, 2016

    elnusanews/com , July 28, 2016

    DB 1 C "Malas" Bayar Pajak Kendaraan Dinas


    BITUNG,Elnusanews .- Kurangnya kesadaran membayar wajib pajak kendaraan, tidak hanya ditujukan oleh masyarakat saja. Tapi juga oleh pejabat di pemerintah Kota Bitung dan DPRD Kota Bitung.

    Hal diatas dikatakan Steven Worotikan, menurut pria berparawakan hitam manis ini seharusnya pemerintah wajib dan mencontohi warganya membayar pajak.

    Pasalnya informasi yang ada Ia menuturkan sebagian besar pejabat dan wakil rakyat yang mengunakan fasilitas mobil dinas (Mobnas) tidak semua membayar pajak tersebut.

    " Bayar pakai uang negara, bukan ngoni pe uang pribadi, kiapa kong boleh malas bayar pajak kang? ," katanya.

    Menurutnya coba tanya ke istansi terkait yang mendata apakah pejabat sudah melunasi pajak mobnas atau tidak.

    " Jangan-jangan le torang pe pak walikota dan pak wakil pe otro dinas belum bayar pajak ," tambanya dengan nada senyum.

    Sementara Kapala UPTD Samsat Kota Bitung Plt Audy Pangemanan mengatakan pajak mobil dinas (Mobnas) Walikota dan Wakil Walikota Bitung lunas pajak.

    " Saya tau kedua pimpinan Kota Bitung ini sudah membayar pajak mobnas ada datanya dikantor. Tapi kalau modnas SKPD dan mobnas yang digunakan wakil rakyat saya belum tau, apakah sudah bayar pajak atau belum. Soalnya untuk mobnas anggota DPRD datanya dari pemkot Bitung, kami binggung siapa pemilik kendaraan-kendaran tersebut  ," kata Pangauw, Kamis (28/7/2016).

    Tapi saat ini pihaknya akan melakukan pengecekan dan akan menyurat ke Pemerintah Kota agar nantinya siapa-siapa mobnas yang belum membayar pajak segera membayar. Nah ketika pejabat dan anggota dewan kedapatan malas membayar pajak mobnas
    akan dipublikasikan ke media.

    " Tapi untuk saat ini pihaknya akan berkordinasi dengan Pemerintah provinsi, masalahnya data keseluruhan ada di kantor Gubernuran ," pungkasnya.

    (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DB 1 C "Malas" Bayar Pajak Kendaraan Dinas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top