• Berita Terbaru

    July 26, 2016

    Elnusanews July 26, 2016

    Layani Rute Pelayaran Baru, Tarif ASDP Sudah Sesuai Ketentuan

    BITUNG,Elnusanews - Dalam rangka memenuhi permintaan masyarakat dalam sektor pelayanan pelayaran antar pulau ataupun antar provinsi Angkutan Sungai Darat dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) berencana membuka jalur lintasan baru yang akan diprioritaskan bagi masyarakat.

     Hal tersebut ditegaskan General Manager ASDP Cabang Bitung Fahmi Alweni melalui kepala bidang Samiun kepada sejumlah awak media, Selasa (26/7/16).

    Dikatakan Samiun, jalur lintasan baru yakni Bitung-Melonguane, Likupang-Pananaru-Melong, baru saja dibuka. Begitu juga dengan jalur lintasan  Amurang-Melonguane.

    " Dari Amurang-Melonoguane, setelah itu Pada minggu I dan ke II kapal tersebut akan langsung ke Tarakan, Jadi Amurang-Boroko,Toli-toli, Tarakan," tukasnya.

    Samiun juga mengungkapkan bahwa pihaknya berencana akan membuka jalur yang diberi nama Segitiga Emas dan itu sudah masuk dalam tahap surveiy.

    " Untuk jalur Segitiga Emas ini kan kemarin kita sudah surveiy dari Dinas Perhubungan Provinsi, namun jalur tersebut belum memiliki izinnya," bebernya.

    Dia juga menambahkan rencananya kedepan pihak ASDP juga akan melayani jalur dari Bitung-Luwuk mengingat banyak permintaan dari para penumpang yang ingin melakukan kunjungan ke daerah tersebut.

    " Jadi kedepannya kita diminta untuk melayani jalur dari bitung ke luwuk, karena kan sulawesi ini tinggal ke arah bawah saja, karena kalau kita mau mengikuti jalur yang sudah ada, agak jauh jarak tempuhnya," tambah samiun sembari menambahkan bahwa untuk jalur ada pengembangan-pengembangan lintasan yang akan dilakukan.

    Terkait dengan tarif yang akan dikenakan untuk jalur lintasan baik yang sudah ada maupun yang baru akan dibuka, Samiun menandaskan bahwa  semua sudah diatur dan yang mengatur itu adalah daerah.

    " Untuk tarif ada yang mengatur yakni daerah.Nah kalau jalur sudah antar provinsi yang mengatur Kementerian, jadi kalau masih dalam satu wilayah bisa Pemda provinsi. yang mengatur itu," pungkasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Layani Rute Pelayaran Baru, Tarif ASDP Sudah Sesuai Ketentuan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top