• Berita Terbaru

    July 22, 2016

    elnusanews/com , July 22, 2016

    Voura Kumendong: Festival Pesona Bunaken 2016, Ajang Promosi Daerah

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menggelar Festival Pesona Bunaken.

    Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) HTR Korah, melalui Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Sulut, Voura Kumendong SH, kepada elnusanew.com, Jumat (22/7/2016) siang tadi diruang kerjanya.

    Lanjut Kumendong menyebutkan Festival Pesona Bunaken 2016 ini bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI dalam upaya mempromosikan daerah ini dibidang budaya dan wisata.

    "Festival ini bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata daerah ini agar lebih dikenal secara luas kedunia luar. Ajang seperti ini sebagai promosi daerah," ungkap Kumendong.

    Kumendong menyebutkan lagi, pada Festival Pesona Bunaken tersebut berbagai lomba bakal digelar seperti lomba foto bawah laut spot perairan bunaken, lomba perahu hias, lomba pancing. Dan pentas seni budaya seperti musik bambu, kolontang dan maengket.

    "Festival Pesona Bunaken ini direncanakan bakal dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara  (Sulut) Olly Dondokambey. Acara puncaknya festival tersebut akan digelar pada tanggal 25 juli mendatang bertempat dikawasan mega mas," pungkas Voura.

    Ditambahkan Kumendong pada Festival tersebut juga akan digelar pemilihan putra putri Bunaken dan puncak acara Pesona Bunaken akan di hadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya pada tanggal 29 juli.

    Diketahui pada konser pesona Bunaken artis ibu kota yang bakal menghibur pada Festival Pesona Bunaken tersebut adalah Band Unggu dan The Titans.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Voura Kumendong: Festival Pesona Bunaken 2016, Ajang Promosi Daerah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top