• Berita Terbaru

    July 19, 2016

    elnusanews/com July 19, 2016

    Besok, DPRD Bitung Tinjau Lokasi Pembuangan B3

    BITUNG,Elnusanews - DPRD Kota Bitung besok hari akan melakukan tinjau  ke lokasi penampungan limbah bahan beracun dan berbahaya (B3) di Kelurahan Manembo-nembo dan Kelurahan Aertembaga. Hal itu untuk mengecek kebenaran adanya penimbunan limbah B3.

    Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung Victor Tatanude SH, ketika memimpin rapat panitia kerja (Panja) DPRD Kota Bitung di Gedung A DPRD Kota Bitung Selasa (19/7/2016).

    "Kami akan jadwalkan besok hari (Selasa-red) sekira pukul 10:00 Wita ke tempat penumpukan limbah B3 di Kelurahan Manembo-nembo hingga Kelurahan Aertembaga. Jika memang benar adanya pembuangan limbah B3 sembarangan, kami akan panggil perusahaan tersebut. Dan Saya sangat tidak setuju dengan pembuangan limbah B3 di sembarangan tempat," tegasnya.

    Selama ini, kata politisi PDI-P itu, banyak perusahaan yang membuang limbah B3 tidak pada tempatnya lantaran biaya pembuangan yang sangat mahal. Dan  semestinya perusahaan sudah memiliki pembiayaan tersendiri untuk biaya membuang limbah B3

    "Tidak ada alasan perusahaan membuang limbah B3 sembarangan. Saya yakin, setiap perusahaan pasti sudah membuat biaya untuk membuang limba B3," tegasnya lagi.

    Sembari berharap kepada pemerintah setempat istansi terkait bisa mendampingi pihak DPRD Kota Bitung untuk melakukan kunjungan kelokasi tersebut. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Besok, DPRD Bitung Tinjau Lokasi Pembuangan B3 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top