• Berita Terbaru

    July 27, 2016

    elnusanews/com , July 27, 2016

    Wagub Kandouw Hadiri Pembukaan Jumbara Nasional PMR ke VIII

    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw Bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK provinsi Sulut Dr. Kartika Defi Tanos menghadiri pembukaan kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat nasional ke VIII di bumi perkemahan Tonase I, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan, Selasa (26/7).
    Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Lebih dari 2.500 peserta Jumbara yang terdiri dari PMR di seluruh Indonesia dan 10 perhimpunan nasional negara sahabat yang terdiri dari Vietnam, Thailand, Kamboja, Pulau Solomo, Timor Leste, Brunei Darussalam, Italia, Myanmar dan Jepang.

    Dalam sambutan Wapres Jusuf Kalla berharap dengan kegiatan Jumbara ini dapat mengoptimalkan kontribusi PMR, serta umumnya PMI dalam membantu menangani masalah sosial seperti penganangan bencana, kesehatan, penyalahgunaan narkoba dan masalah sosial lainnya. Peserta juga diharapkan dapat berbagi pengalaman di daerahnya masing-masing dengan mengedepankan prinsip ikhlas membantu, serta kerja gotong-royong bersama-sama.

    "Banyak masalah sosial, bencana, kesehatan, narkoba, ada masa depan yang harus kita capai, dalam Jumbara ini saya harapkan dapat dijalankan dengan gembira, prinsip membantu bersama harus dijalani, haruslah bekerja bersama sama," ungkap Wapres.

    Dalam kegiatan Jumbara Nasional ini juga dilakukan tiga penandatanganan nota kesepahaman, diantaranya kerjasama PMI dengan Kemenkominfo mengenai peningkatan layanan kepalangmerahan dengan optimalisasi pamanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Kerjasama PMI dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tentang pembinaan dan pengembangan kegiatan kepalangmerahan di satuan pendidikan, serta kerjasamaa PMI dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) tentang penyalahgunaan narkoba dalam rangka darurat narkoba.
    Wapres Jusuf Kalla juga melakukan penanaman pohon Mangrove secara simbolis di desa Maccini Baji, Kecamatan Labakka, Kabupaten Pangkeb. Sebanyak 250 anggota PMR ikut serta menanam pohon Mangrove bersama Ketua PMI sebagai bagian dari upaya pemeliharaan lingkungan dan pengurangan resiko bencana pesisir.
    Selesai mengikuti pembukaan acara, Wagub Kandouw yang juga merupakan ketua PMI Sulut di dampingi ibu bersama pengurus PMI Sulut berkesempatan meninjau tenda kontingen PMR Sulut, kepada para peserta Wagub berpesan agar menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan, memberikan prestasi daalm setiap lomba yang diselenggarakan panitia dan tetap menjaga kebersamaan atar sesame dan rekan-rekan PMR dari daerah lainya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kandouw Hadiri Pembukaan Jumbara Nasional PMR ke VIII Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top