• Berita Terbaru

    July 31, 2016

    Elnusanews July 31, 2016

    Bahas RPJMD, Mewengkang Pertanyakan Proyeksi Pembangunan DPRD Sulut Baru

    DEPROV, Elnusanews - Dalam rapat pembahasan lanjutan Ranperda RPJMD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2016-2021, salah satu anggota Pansus RPJMD, Ferdinand M Mewengkang mempertanyakan perihal kapan selesainya pembangunan kantor DPRD Sulut yang baru kepada Sekertariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Bartolomeus Mononutu SH MH.

    Foto : Suasana Rapat Pembasan RPJMD
    Selain mempertanyakan hal tersebut, Mewengkang yang juga merupakan Ketua Komisi I DPRD Sulut juga menghendaki agar kiranya saat para anggota dewan berkantor di gedung baru nanti, gedung yang lama sekarang ini bisa dijadikan tempat kegiatan pusat olah raga.

    " Saya dan teman-teman anggota dewan lainnya berkehendak saat akan pindah ke kantor DPRD baru tempat ini bisa menjadi kegiatan pusat olah raga, kalau perlu ini bisa kita jadikan sebagian kantor dispora dan sebagian lagi asrama atau tempat atlet," tanya Mewengkang.

    Menjawab kedua pertanyaan tersebut, Sekertariat DPRD Sulut, Bartolomeus Mononutu SH MH, memastikan bahwa pengerjaan gedung baru kantor DPRD Sulut akan selesai pada pertengahan bulan Desember 2016 nanti.

    " Kami perkirakan sesuai dengan perjanjian harus selesai untuk landscape itu bulan oktober atau bagian taman. Dan untuk gedungnya pertengahan Desember," bebernya.

    Mononutu juga mengatakan bahwa pada prinsipnya untuk pengerjaan pembangunan kantor DPRD Sulut yang baru sementara berjalan.

    Terkait dengan apa yang menjadi kehendak para anggota dewan agar gedung lama DPRD Sulut sekarang bisa dijadikan pusat kegiatan olah raga, Mononotu menandaskan bahwa dirinya akan berusaha dengan hal tersebut.

    Dalam rapat pembahasan RPJMD tersebut Mononutu juga memaparkan 8 program yang 5 diantaranya merupakan program startegis yakni :

    1. Program peningkatan kapasitas lembaga DPRD Sulut
    2. Program peningkatan peran Kehumasan DPRD Sulut
    3. Program pengvuatan fungsi pembentukan Perda DPRD Sulut
    4. Program penguatan fungsi anggaran DPRD Sulut
    5. Program pengawasan fungsi peran DPRD Sulut dengan masing-masing kegiatannya.

    (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bahas RPJMD, Mewengkang Pertanyakan Proyeksi Pembangunan DPRD Sulut Baru Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top