• Berita Terbaru

    July 19, 2016

    Elnusanews July 19, 2016

    Kumaseh : Pelajar Jauhi Pernikahan Dini


    BITUNG,Elnusanews - Pembelajaran sekolah tahun ajaran 2016-2017 sudah dimulai pada Senin (18/7/2016) kemarin, di seluruh indonesia hingga sekolah yang ada di kota Bitung.

    Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Maesa Donny Kumaseh menjelaskan berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya sering didapati disaat tiba Ujian Nasional ada beberapa siswa tak bisa mengikuti dengan alasan sudah terlanjur hamil.

    " Hal ini kerap dilakukan bukan saja dikalangan siswa SMA atau SMK tetapi terjadi pada siswa SMP dan SD akibat kurang kontrol dari orangtua atau pengaruh pergaulan bebas dilingkungan tempat tinggal ," kata Kumaseh ketika mensosialisasikan visi-misi kepemerintahan Walikota Max Lomban dan Wakil Walikota Ir.Maurits Mantiri. Serta menyampaikan program Bitung Bahari Berseri (B3)  di SMP Kristen Bitung. Senin (18/7/2016).

    Ia berharap peristiwa seperti ini tidak terulang ditahun ajaran berjalan karena efeknya pasti yang bersangkutan tidak bisa melanjutkan pendidikan dan masa depan suram.

    " Dan terpaksa harus berurusan dengan Kepolisian atau terpaksa harus menjalani pernikahan dini ," ujarnya dihadapan ratusan siswa dan orang tua.

    Sementara Kepala SMP Kristen Bitung Selvi Kansil,MPd menegaskan bagi siswa yang kedapatan atau diketahui sedang pacaran harus siap menerima sanksi dikeluarkan dari sekolah.

    " Jika kedapatan pihak sekolah langsung memangil orangtuanya dan langsung dikeluarkan dari sekolah tersebut ," tegasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kumaseh : Pelajar Jauhi Pernikahan Dini Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top