• Berita Terbaru

    July 27, 2016

    elnusanews/com July 27, 2016

    Memasuki MEA, Mantiri Minta Warga Bitung Meningkatkan Kemampuan dan Keahlihan

    BITUNG,Elnusanews - Dalam konsep Masyarakat Ekonomi Asean tersebut Negara Indonesia di pilih menjadi tuan rumah perdagangan bebas. Maka pemerintah kota Bitung perlu untuk melakukan persiapan, mulai dari persiapan infrastruktur sampai kepada persiapan dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM).

    " Untuk menciptakan SDM yang trampil dan professional, tidak terlepas dari pendidikan yang berkualiatas. Tanpa pendidikan yang berkualitas, harapan untuk menciptakan SDM yang trampil dan professional, akan hanya menjadi sebuah harapan ," kata Wakil walikota Bitung Ir Maurits Mantiri belum lama ini.

    Pasalnya. Persaingan tenaga kerja di dalam MEA akan sangat ketat. Bagai manapun di dalam dunia pasar bebas MEA, Kota Bitung akan di banjiri oleh tenaga kerja dan pelaku usaha dari Negara asing di kawasan Asean. Apa lagi ukuran SDM masyarakat kita berada rata- rata di bawah SDM masyarakat Warga Negara Asing.

    " Untuk itu masyarakat Sulawesi Utara terlebih khususnya di Kota Bitung diminta lebih tingkatkan. SDM yang trampil dan professional ," harapnya.

    Orang nomor dua Kota Bitung ini berharap  kedepannya untuk menciptakan tenaga-tenaga kerja yang trampil, maka dunia pendidikan juga mempunyai tanggungjawab dalam membenahi tingkat SDM agar kedepannya dapat bersaing dengan para tenaga-tenaga kerja dari negara-negara Asean.

    " Sebab tampa SDM yang tinggi di pastikan para tenaga-tenaga kerja lokal akan tersisihkan dalam persaingannya dunia pasar bebas MEA ," pungkasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Memasuki MEA, Mantiri Minta Warga Bitung Meningkatkan Kemampuan dan Keahlihan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top