• Berita Terbaru

    July 29, 2016

    elnusanews/com , July 29, 2016

    Olly Pelopori Bangun Perumahan Pendeta

    SULUT,Elnusanews - Dengan mengandeng PT Matuari Maju, Ormas Gerakan Sulut Membangun (GSM) serta Bank Sulutgo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE memelopori dibangunnya pembangunan perumahan Sola Gratia, yang diperuntukan bagi para Pendeta, Guru Agama dan Pekerja Gereja/Oikumene, maka pada Kamis (28/07), Gubernur telah melakukan peletakan batu pertama bersama Dirut Bank Sulutgo DR James Salibana SE dilokasi perumahan Jalan Ring Road II Mapanget Manado, dalam suatu Ibadah Syukur dipimpin Pdt Petra Rembang dari Sinode GMIM.
    Gubernur mengatakan, dibangunnya rumah  impian  bagi para pendeta denominasi gereja di daerah ini, sebagai salah satu bentuk dukungan para pihak terkait pada tataran implementasi terhadap program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK) yang sementara di gulirkan oleh Pemprov Sulut serta guna menjawab program Nawa Cita dari Presiden Jokowi khususnya pada poin ke-lima "meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia".
    "Saya tau selama ini para pendeta yang masih aktif melayani, disiapkan pastori (rumah tempat tinggal). Namun setelah pensiun nanti  banyak pendeta belum memiliki rumah sendiri,  dan ini hasrat saya membangun hunian bernuansa religi pertama di Kota Manado ini", ujarnya. Sembari menyebutkan negara harus hadir untuk mensolusikan hal ini, dan menjadikan sebagai bagian dari implementasi tugas serta tanggungjawab mensejahterakan rakyat, katanya.
    Oleh karenanya, dalam kerjasama ini Olly minta Bank Sulutgo dan PT Matuari Maju selaku developer dapat memberikan pelayanan terbaik, baik mulai dari proses pembangunan hingga distribusinya nanti.
    "Saya ingin kerjasama ini dapat dilaksanakan sebaik mungkin dan tepat sasaran guna pemenuhan aspek manfaat, tata ruang, kelestarian lingkungan dan juga fasilitas penunjang lainnya, sehingga benar-benar bisa dirasakan oleh para pendeta sebagai yuser", terangnya
    Gubernur mengakui rencana awal membangun perumahan bagi pendeta ini berawal dari pembicaraan dengan Sinode GMIM, namun dalam pelaksanaannya ikut melibatkan sinode dari denominasi gereja.
    Menjawab tantangan dari Gubernur Dirut Bank Sulutgo James Salibana menyatakan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap  user, sekaligus akan mempermudah administrasi keuangan. Penyetoran dan penarikan dari setiap jemaat, wilayah hingga sinode tempat dimana yser melayani. Disisi lain pihaknya harus terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan sebagaimana moto "melayani adalah komitmen kami" sehingga kerja sama yang terjalin akan semakin kuat dan bersinergi sehingga dapat menjadikannya sebagai peluang bagi Bank Sulutgo dalam membangun bisnis bank sebagaimana termuat dalam strategi "BPD regional champion" dan "transformasi Bpd" sebut Salibana.
    Sementara Dirut PT. Matuari Maju Pdt Herman Hatuihamalo menyebutkan uang muja dari para user ini sepenuhnya akan ditanggung oleh Gubernur Sulut Olly Dondojambey SE.
    Pada kesempatan itu Direktur Pemasaran Bank Sulutgo telah menjelaskan secara teknis kepemilikan rumah bagi para pendeta. Program ini akan dikawinkan dengan KPR bersubsidi yang ada di Bank Sulutgo. (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olly Pelopori Bangun Perumahan Pendeta Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top