• Berita Terbaru

    July 22, 2016

    elnusanews/com , July 22, 2016

    Saerang Jagokan Silangen Calon Kuat Sekdaprov Sulut

    Ruben Saerang 
    SULUT,Elnusanews - Politisi senior, Ruben Saerang menjagokan Kaban Kesbangpol, Edwin Silangen sebagai kandidat kuat calon Sekprov Sulut dalam bursa pencalonan Sekdaprov yang bakal digelar oleh panitia seleksi (Pansel).

    Menurutnya mekanisme rekrumen calon Sekprov sudah dimulai lewat Pansel. Namun sampai hari ke 3 belum banyak peminat padahal kurang 15 orang di Pemda Sulut bergolongan IV/D yang memenuhi kriteria untuk itu. Dapat dimengerti bahwa mental menunggu petunjuk sudah tertanam dalam diri ASN sebagai birokrasi dengan Korprinya yakni loyalitas secara utuh dan vertikal.

    "Dengan aturan bahwa membuka pendaftaran untuk rekrutmen figur Sekprov itu berarti diberikan peluang yang sama," katanya.

    Saerang memyebutkan posisi jabatan Sekprov di Sulut sangat strategis sehingga yang dibutuhkan seorang sekprov yang profesional memenuhi semua kriteria sesuai amanat aturan.Tapi itu belum cukup harus ada memperhatikan kultur dan budaya politik di Sulut.

    Disamping itu pilihan juga harus datang dari Gubernur dan Wagub, karena sebagai pemakai diperlukan figur yang mengerti gaya dan visi dari Gubernur  dan Wagub.

    "Dari prespektif itu ada pada sosok Edwin Silangen birokrat yang enerjik trampil dan komunikasi dengan jajaran secara internal maupun external baik," ungkapnya kepada elnusanews, Jumat (22/7/2016) melalui hanphone selularnya.

    Saerang mengatakan bukan figur lain tidak layak tapi momentum figur Edwin lebih pas untuk mendampingi pemerintahan OD-SK lima tahun kedepan.

    Ditambahkan Saerang, sosok Edwin Silangen merupakan salah satu pejabat senior yang ada dilingkup Pemprov Sulut mempunyai karakter loyalitas terhadap pimpinan dengan mental dan pengalaman yang tidak diragukan lagi.

    "Wajar kalau saya jagokan Edwin Silangen sebagai calon kuat Sekprov Sulut guna menunjang program OD-SK lima tahun kedepan," ungkapnya.

    Selain itu kata Saerang, Silangen juga mewakili putra nusa utara yang akan membantu kinerja pasangan OD-SK dalam mengelola tata pemerintahan menuju Sulut Hebat yang berwibawa guna mensejaterakan masyarakat bumi nyiur melambai kedepan yang lebih baik menuju indonesia hebat.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Saerang Jagokan Silangen Calon Kuat Sekdaprov Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top