• Berita Terbaru

    July 21, 2016

    elnusanews/com July 21, 2016

    JWS Berikan Nasehat Kepada Para Calon Kumtua Yang akan Bertarung Pada Pilhut 2016 di Minahasa

    Minahasa,Elnusanews – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi memberikan nasehat kepada ratusan calon Hukum Tua (Kumtua) dari 78 Desa di Kabupaten Minahasa, saat dirinya menghadiri Ibadah bersama yang diselenggarakan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintaha Desa Kabupaten Minahasa dalam rangka sukses pemilihan Hukum Tua (Pilhut) tahun 2016, yang dipimpin Ev Liem Ko Han dari Jakarta.

    Nasehat JWS ini diawali dengan ucapan terima kasih dan mapresiasi bagi para calon Kumtua yang mau dan telah memberi diri untuk mengabdi bagi masyarakat.

    Selanjutnya, dirinya menegaskan kepada seluruh calon yang hadir bila tidak ada titipan kepentingan politik apapun dalam Pilhut ini. Menurutnya, semua murni dari rakyat untuk memilih pemimpin dan tidak ada intervensi apapun, sehingga yang terpilih bisa membangun Desa dengan baik tanpa ada penghalang.“Berkompetisilah secara sehat, menang atau kalah tidak menjadi hal yang harus memisahkan kita. Kita orang percaya kepada Tuhan, lakukanlah semua berlandaskan Firman Tuhan. Jangan melakukan diluar batas yang ditentukan aturan bila tak ingin bermasalah hukum,” kata Bupati.

    “Bila terpilih itu berarti atas keinginan Tuhan yang dipilih melalui rakyat. Kalau sudah digariskan menjadi pemimpin maka tidak akan ada yang dapat menghalangi,” tukasnya lagi.

    Bupati JWS kemudian berpesan agar menjauhi sakit hati, dengki, amarah, pesta pora dalam pelaksanaan Pilhut ini. Karena menurutnya, semua baik calon maupun pemilih merupakan keluarga besar dalam satu Desa, sehingga diharap tidak terjadi keretakan.

    “Jadilah lemah lembut dan rendah hati terhadap siapa pun. Menang kalah itu persoalan kedua, terpenting adalah bagaimana menjaga kondusivitas dan kebersamaan itu tetap terjaga baik sebelum maupun sesudah Pilhut,” ujar JWS sembari menambahkan bila semua calon sama mendapat dukungan darinya untuk berkompetisi lewat Pilhut.

    Sementara, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK yang juga turut hadir dalam ibadah ini menambahkan beberapa hal penting terkait pengamanan diantaranya, meminta para calon agar tidak mengerahkan masa untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa memicu hal-hal tidak diinginkan di masyarakat.“Mari kita ajaga bersama kemanan dan ketertiban di masing-masing Desa untuk kenyamanan kita bersama,” tukasnya.(Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: JWS Berikan Nasehat Kepada Para Calon Kumtua Yang akan Bertarung Pada Pilhut 2016 di Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top