• Berita Terbaru

    July 19, 2016

    Elnusanews July 19, 2016

    Pemetaan Silpa 89 M Tuntas Akhir Agustus

    Robby Parengkuan
    MINUT,Elnusanews - Anggaran Pendepatan Belanja Daerah Perubahan (ABPD-P) Minahasa Utara tahun 2016, diprediksi rampung akhir Agustus, mendatang.
    Pasalnya sisa anggaran (SILPA) 2015 sebesar Rp89 miliar, itu sudah diposting ke masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Dari jumlah tersebut, masih ada sekira 17 miliar yang masih harus diurai lagi penggunaannya, meliputi infrastruktur.
    Itu disampaikan Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPK-BMD) Robby Parengkuan SH. Menurut Parengkuan, proses pembahasan APBD-P bersama sudah dilakukan masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) selanjutnya dibahas TAPD dan Banggar DPRD.
    "Rencananta awal Agustus sudah dibahas bersama. Selanjutnya, DPRD melakukan paripurna penetapan dan dikonslutasikan ke Pemprov Sulut," terangnya.
    Lebih jauh, eks Inspektur Inspektorat Minut ini menguraikan, percepatan proses pembangunan di Minahasa Utara (Minut) menjadi alasan, APBD-P dirampungkan pada akhir Agustus nanti.
    "Selanjutnya, kita tinggal memaksimalkan pembahasaan APBD induk 2017. Dan targetnya tuntas pada Oktober atau November 2016," tandas Parengkuan yang sukses membawa Minut meraih WTP waktu lalu.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemetaan Silpa 89 M Tuntas Akhir Agustus Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top