• Berita Terbaru

    July 24, 2016

    Elnusanews July 24, 2016

    Wowor : Berkat Gubernur OD, Perikanan Sulut Akan di Ekspor Ke Uni Eropa

    DEPROV,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey Sudah membuka pintu agar sektor perikanan di Sulut bisa di ekspor ke Uni Eropa.. Hal tersebut diungkapkan anggota Legislator Sulut asal PDIP, Rocky Wowor seusai mendampingi Gubernur saat bertandang ke Uni Eropa beberapa waktu lalu.
    "Pak Gubernur sudah membuka pintu agar ikan-ikan di Sulut bisa di eksport ke Uni Eropa," tukasnya.

    Politisi asal Dapil Bolmong ini menjelaskan meski masih terbentur dengan aturan dari menteri kelautan, Wowor mengungkapkan bahwa pasti ada lobi-lobi dari gubernur

    "Kan kita tahu bersama sepak terjang Gubernur OD di pusat. Tidak mungkin akan memperhambat perikanan di Sulut. Yang pasti gubernur sudah mempunyai strategi kedepan, bagaimana memasarkan ikan dari Sulut ke luar negeri," jelasnya.

    Kepada sejumlah awak media, Wowor juga mengatakan  potensi-potensi ikan di Sulut sudah luar biasa banyak, terlebih khusus di daerah Bitung dan bagian utara, oleh sebab itu banyak dari Taiwan, Thailand mencuri ikan di Bitung, perairan Sulut. Buktinya kapal-kapal dari Taiwan di bom di Talaud karena mencuri ikan dari perairan Sulut.

    "Ikan di Sulut berbeda loh, contohnya ikan tuna mungkin ada plankton-plankton yang ada di perairan Sulut, tidak ada di daerah lain, makanya rasa ikan di Sulut lebih enak," ujarnya.

    Wowor menandaskan untuk menegaskan hal tersebut khususnya dari komisi II, ada program-program khusus bagi nelayan, sudah ada bantuan-bantuan seperti mesin bagi nelayan, bantuan-bantuan kelompok bagi nelayan, baik  berupa dana, kapal. Dari Provinsi sudah dianggarkan semua, dan di perubahan nanti kami akan masukkan juga.

    "Kami akan fokus di perikanan, bantuan dari pusat juga akan kami lobi, bantuan dari provinsi juga. Nanti kita akan lihat di APBD bahwa kami juga fokus memperhatikan nelayan yang ada di Sulut," pungkasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wowor : Berkat Gubernur OD, Perikanan Sulut Akan di Ekspor Ke Uni Eropa Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top