• Berita Terbaru

    July 19, 2016

    Elnusanews July 19, 2016

    Debu PT AMR, Pemkot dan Dekot Bitung Abaikan Keluhan Warga

    BITUNG,Elnusanews - Sejumlah warga yang tinggal di lokasi PT Agro Makmur Raya (AKR) yang berada di Kelurahan Madidir Unet Lingkungan 1 RT/01 Kecamatan Madidir, menyebutkan Pemkot dan Dekot Bitung diduga mulai masuk angin. Pasalnya hingga detik ini Pemerintah dan Anggota DPRD Kota Bitung belum berhasil juga mengatasi keluhan warga masalah debu yang diduga milik perusahan terbang kerumah warga sekitar.

    " Semua torang somengelu akang, dari walikota lama sampe walikota baru torang sobabilang akang, mar kenyataan hanya janji manis saja ," tegas Eva Metia warga sekitar kepada sejumlah wartawan, Selasa (19/7/2016).

    Ia mengatakan, sosampe deng anggota dewan torang sobabilang akang mar nol besar.

    " Anggota dewan soperna tijau ditempat ini mar cuma sampe ditinjau nyanda ada tindaklanjuti masalah abu yang diduga milik perusahan yang terbang kerumah warga ," ujarnya diaminkan warga sekitar.

    Hal senada juga dikatakan Darian Puasa mengatakan pemerintah dan anggota dewan diduga sudah masuk angin sehingga keluhan masyarakat kecil tak perna ditindaklanjuti.

    " Bagimana le pemerintah moturun tanggan dan anggota dewan kalo so masuk angin, nyanda ada depe guna semua iyoto? tanya ke wartawan ," sindirnya dibenarkan beberapa warga sekitar.

    Sejumlah warga menuding anggota dewan dan pemerintah pembohong hanya mediasi saja namun kenyataan dilapangan tidak ada solusinya

    " Torang disini ada 73  kepala keluarga jika dibulatkan sekitar 100 KK yang sangat berharap campur tanggan dari pemerintah dan para anggota dewan terhormat agar bisa menyelesaikan masalah ini secepatnya ," harap mereka.

    Sementara itu, Wandi Humas PT AMR mengatakan pihak perusahan saat ini sementara menampung karena belum ada ijin untuk pembuangan. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Debu PT AMR, Pemkot dan Dekot Bitung Abaikan Keluhan Warga Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top