• Berita Terbaru

    July 24, 2016

    Elnusanews July 24, 2016

    Polres Kerahkan 735 Personil Amankan Pengucapan Syukur Minahasa


    Minahasa – Puncak perayaan Pengucapan Syukur di Kabupaten Minahasa yang jatuh pada Minggu 24 Juli 2017, siap di ‘back up’ 735 Personil gabungan dari Polres Minahasa dan Polda Sulut.
    Hal ini diungkap Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK melalui Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Ferdinand Runtu SH, saat rapat bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, di aula SMK N 1 Tondano, Jumat (22/07).
    “Sebanyak 392 personol Polres Minahasa dibantu personil dari Polda Sulut sebanyak 343 personil akan diturunkan langsung di sejumlah titik di Kabupaten Minahasa untuk melakukan pengamanan baik Kamtibmas maupun pengamanan jalur-jalur kendaraan yang akan masuk dan keluar Minahasa,” ujar Runtu.
    Lanjut dikatakan Runtu, bantuan personil dari Polda Sulut ini akan di bagi per wilayah seperti Tim Manguni Polda Sulut akan ditempatkan di wilayah Langowan, Tim Barracuda di wilayah Tondano dan Sabhara akan dibagi di wilayah Kakas dan Eris serta sebagian Tondano.
    “Di Langowan akan kita perketat mengingat Gubernur Sulut Olly Dondokambey akan beribadah di sana, dan wilayah Tondano dimana Wakil Gubernur Steven Kandouw akan melakukan ‘open house’. Selain kedua wilayah ini, wilayah-wilayah lain di Minahasa yang rawan Kamtibmas juga akan kita perketat pengamanannya,” terang Runtu.
    Sementara, untuk rekayasa lalu lintas di seputaran Kota Tondano dan daerah lainnya akan diberlakukan arus satu jalur, dimana masuk dan keluar Tondano akan dibuat satu arah untuk mengurai kepadatan kendaraan yang datang ke wilayah Tondano dan sekitarnya.
    “Rekayasa arus lalu lintas akan kita berlakukan. Khusus untuk kendaraan yang melintas di Kota Tondano akan kita buat satu jalur baik yang masuk maupun keluar. Seperti contoh, untuk jalur masuk dari arah Tomohon akan melalui Tataaran, selanjutnya bila akan kembali ke Manado atau Tomohon akan melalui Rurukan dan Koka, (Jeffre)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Kerahkan 735 Personil Amankan Pengucapan Syukur Minahasa Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top