• Berita Terbaru

    April 20, 2017

    Elnusanews April 20, 2017

    Lolos Seleksi Kabupaten, 4 Pelajar Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

    TAHUNA,Elnusanews-- Dari 42 orang pelajar Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K) di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang mengikuti seleksi calon paskibraka menghasilkan 4 pelajar bakal ikut seleksi di tingkat provinsi. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tommy Tiwa SH.MM saat di konfirmasi elnusanews.com Kamis (20/4).
     
    Dikatakanya, dalam mengkuti seleksi para calon paskibraka harus melalui beberapa tahapan. 
     
    "Jadi, mereka harus mengikuti tes baris-berbaris dan parade, kemudian tes akademik tentang pengetahuan umum, serta wawancara dan psikotes. Seleksi ini juga dilakukan secar profesional yang sesuai denga kriteria calan paskibraka pada umumnya baik dari tinggi badan dan fisik mereka," kata Tiwa.
     
    Tiwa juga menerangkan nama-nama sekolah yang berhasil mengirimkan calon paskibraka yang bakal mengikuti seleksi ditingkat provinsi. 
     
    "Masih sama seperti yang dulu SMA Negeri 1 Tahuna mendominasi dengan 2 orang siswa, SMA Negeri 2 satu orang dan SMK Baramuli Tamako satu orangnya lagi," terangnya.
     
    "Untuk calon paskibraka yang tersisa bakal dipersiapkan pada peringatan HUT Proklamasi mendatang di Kabupaten, sedangkan bagi mereka yang ikut seleksi provinsi saya sangat berharap agar bisa masuk sampai tingkat nasional seperti Reyvalino yang juga siswa SMA Negeri 1 Tahuna," tambah Tiwa.(Sky)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lolos Seleksi Kabupaten, 4 Pelajar Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top