• Berita Terbaru

    April 21, 2017

    Elnusanews April 21, 2017

    SD Negeri 2 Bitung, Peringati Hari Kartini

    BITUNG,Elnusanews - Dihari Kartini yang jatuh tepat di hari ini Jumat (21/4/2017), selalu ada peringatan yang dilakukan siswa-siswi seperti yang dilakukan SD Negeri 2 Bitung yang mengadakan lomba peragaan busana. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kartini ini bertujuan agar para siswa bisa lebih memahami makna dari peringatan Hari Kartini serta menjadi ajang apresiasi dan kreasi siswa dalam bidang kesenian. 

    Hal diatas dikatakan Kepala Sekolah SD Negeri 2 Bitung Meylinda Salindeho, SPd,Mpd pada sejumlah wartawan.

    "Semua siswa SD Negeri 2 Bitung memperagakan busana yang dikenakannya di atas panggung. Bukan hanya siswa, para orangtua siswa pun tak mau kalah menunjukkan apresiasi dan kreativitasnya ," kata Salindeho. 

     Ia, mengatakan semoga kegiatan ini bukan sekedar seremonial, tetapi menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus meneladani semangat juang para pahlawan nasional. 

    "Selain untuk meningkatkan cinta kepada pahlawan dan rasa nasionalisme, kami ingin acara ini menjadi cara untuk mengakrabkan tali persaudaraan di lingkungan sekolah," ujarnya. 

    Sementara Ketua Panitia Herny Lombogia Spd, mengatakan tujuan peringatan Hari Kartini juga bisa menjadi ajang untuk memotivasi siswa agar senantiasa mengukirkan karya terbaiknya. 

    "Karena Kartini adalah sosok perempuan yang berani dan menginspirasi dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Semoga para siswa bisa meneladaninya dengan selalu giat belajar dan berprestasi demi masa depan yang lebih baik," pungkasnya. 

    Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua PKK Kota Bitung Rita Tangkudung, Ketua Darma Wanita Kota Bitung dr Riny Tinangon, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Julius Ondang serta Pembina DPW Garda Tipidkor Sulut Berty Lumempouw. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SD Negeri 2 Bitung, Peringati Hari Kartini Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top