• Berita Terbaru

    April 24, 2017

    Elnusanews , April 24, 2017

    Hadiri Perayaan Isra Miraj, Angouw Dukung Kerukunan Beragama di Sulut

    Foto: Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw saat menghadiri perayaan Isra Miraj
    DEPROV,Elnusanews - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (24/4) pagi menggelar perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah, yang dilaksanakan di Hotel Arya Duta Manado.

    Acara yang mengangkat tema "Perbedaan Itu Niscaya, Bersama Itu Upaya, Bangun Kebersamaan Untuk Sulut Hebat tersebut tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat Prof.Dr.H.Din Syamsudin, MA, Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, serta Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.

    Dalam sambutannya, Din menyampaikan bahwa keragaman dan kemajemukan adalah sebuah perbedaan dan perbedaan itu merupakan adalah sebuah anugerah.

    "Orang yang berwawasan inklusif memasukan semuanya dalam sebuah kebersamaan. Sedangkan ekslusif adalah orng yg tidak lulus ujian. Dan, Nabi Muhammad SAW mengajarkan umatnya untuk hidup secara berdampingan," ujarnya.

    Sementara itu Ketua DPRD Sulut, saat diwawancarai oleh sejumlah awak media  seusai menghadiri pelaksanaan kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa, dirinya mendukung kerukunan antar umat beragama di Sulut, apalagi melihat kondisi dunia yang ada sekarang ini.

    "Terkait dengan dialog keagamaan tadi, menurut saya sangat baik, karena saya rasa hal tersebut sangat cocok melihat perkembangan dunia saat ini," ungkap Angouw sembari berharap masing-masing agama saling menghargai dan bertoleransi. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Perayaan Isra Miraj, Angouw Dukung Kerukunan Beragama di Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top