• Berita Terbaru

    April 18, 2017

    Elnusanews April 18, 2017

    Keberangkatan Kuras Uang Rakyat, Legislator Diwarning

    MINUT,Elnusanews-- Pilkada DKI putaran kedua brukan saja menyita energi warga Ibukota Republik ini tapi juga perhatian publik se-antero Nusantara terfokus di Jakarta. Hal ini juga ikut memberi imbas bagi Wakil Rakyat di bumi nyiur melambai dan informasi beredar ternyata belakangan ini para legislator sangat rajin terbang ke Jakarta, entah alasan apa pastinya mereka kelihatannya betah bersosialisasi disana. 

    "Hal ini bisa dibuktikan dengan status di media sosial," tutur Junaidi P warga Minut. 

    Menanggapi fenomena ini, aktivis Minut William Simon Luntungan mengatakan, tidak bisa dipungkiri keberadaan para legislator di Jakarta kemungkinan merupakan perintah Parpol yang notabene menginginkan jagoan Partai mereka memenangkan Pemilihan Kepala Daerah yang palinh bergengsi di Bumi Pertiwi, hal inilah yang membuat mereka 'wajib' mengerahkan kekuatan untuk memengaruhi handai taulan warga DKI Jakarta. 

    "Kami berharap agar para Legislator baik provinsi maupun Kabupaten /Kota tidak melupakan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat didaerahnya, sah sah saja jika tugas partai untuk memenangkan kandidatnya tapi jangan mengabaikan kepentingan daerah," sindir Luntungan. 

    Disisi lain Luntungan berharap agar intensitas Wakil Rakyat untuk memenangkan pasangan Ahok Djarot ataupun Anies Sandi tak menggunakan uang rakyat. 

    "Semoga keberangkatan sejumlah wakil rakyat dari Sulut ke Jakarta tidak nebeng APBD, tapi banyak legislator piawai, walaupun untuk kepentingan Parpol ke Jakarta pasti pakai APBD, entah dengan modus Bimtek, Studing atau Tugas Luar yang pasti tidak ke kantor. Sehingga hal ini sudah berapa banyak uang rakyat yang terkuras demi perjalanan dinas ke DKI," tukas Luntungan.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keberangkatan Kuras Uang Rakyat, Legislator Diwarning Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top