• Berita Terbaru

    April 20, 2017

    Elnusanews April 20, 2017

    Sekot Rum Usulu Buka Pelaksanaan Harkonas

    MANADO,Elnusanews-Pemerintah Kota Manado lewat  Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar sosialisasi konsumen cerdas dan mandiri  serta cinta produk dalam negeri dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional  (Harkonas) di Multimart megamall. Kamis (20/4).

    Rum Usulu selaku Sekretaris Kota Manado membuka secara resmi kegiatan ini mewakili Walikota Manado.

    Usulu dalam sambutannya menjelaskan, tujuanya pelaksanaan Hakornas ini antara lain dapat meningkatkan kesadaran dan kemandirian konsumen untuk  melindungi diri,mengangkat harkat  dan martabat konsumen dan meningkatkan pemberdayaan konsumen dalam memilih,menentukan dan menuntut hak-haknya sebagai konsumen.

    Menurut Usulu konsumen harus cerdas, mandiri dan, cinta produk dalm negeri.

    "Konsumen cerdas sebelum dikonsumsi kenali dulu produk yang akan di konsumsi atau mencari informasi mengenai produk tersebut,jangan dulu terburu-buru untuk membeli produk yang belum kita ketahui ,dan mampu membandingkan harga dan kualitasnya," jelas Usulu.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Meisje Wollah mengatakan, Harkonas ini dapat memberikan  kesadaran kepada konsumen agar menjadi konsumen yang cerdas.

    "Konsumen yang cerdas tentu sebelum membeli sesuatu produk pertama harus teliti jangan terpengaruh dengan iklan yang ada dan harus jeli dalam melihat lebel tanggal kadaluarsanya sebelum membayar,dan membeli sesuai kebutuhan serta terutama cintailah produk dalam negeri," ungkap Wollah.

    Lebih lanjut Wollah mengatakan,konsumen harus mendapatkan kenyamanan dan keamanan terhadap barang yang di beli agar konsumen merasa puas.

    "Apabila konsumen saat membeli dan mendapat barang yang susa kadaluwarsa serta sudah tidak layak di konsumsi bisa mengadu kepada tempat pertama kali konsumen membeli produk tersebut atau langsung kepada Disperindag," ungkap Wollah.

    Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten III Frans Mawitjere,Staf Ahli Ato Bulo, Kadis Pariwisata Hendrik Waroka, Kadispora Lenda Pelealu,Inspektorat  Hans Tinangon, Kadis Koperasi Tedy Lasut,Perwakilan Multi mart,para pengusaha,konsumen serta tamu undangan. (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekot Rum Usulu Buka Pelaksanaan Harkonas Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top