• Berita Terbaru

    April 27, 2017

    Elnusanews April 27, 2017

    Terbaik Penyusunan RKPD Tingkat Kabupaten, Bupati CEP, "Terima" Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara dari Gubernur Olly


    MINSEL, Elnusanews – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, Mengikuti kegiatan musrenbang Provinsi Sulawesi Utara tahun 2017 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara tahun 2018.

    Kegiatan yang mengusung tema" Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara yakni, Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkepribadian melalui percepatan pembangunan ekonomi dan infrastruktur berwawasan lingkungan dalam menuju Sulut yang berdaya saing".

    Selanjutnya lewat tema tersebut akan di jabarkan dalam 10 Prioritas Pembangunan Sulawesi Utara tahun 2018 yaitu, 1.Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran. 2. Pembangunan pendidikan. 3. Pembangunan kesehatan. 4. Revolusi mental dan reformasi birokrasi. 5. Infrastruktur dan pengembangan wilayah. 6. Kedaulatan pangan (Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Kemaritiman) 7. Trantibmas. 8. Peningkatan daya saing investasi. 9. Pembangunan pariwisata. 10. Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim.

    RKPD Provinsi Sulawesi Utara untuk tahun 2018 ini adalah tahun ketiga pelaksanaan RPJMD provinsi Sulawesi Utara tahun 2016-2018, dengan kebijakan di arahkan untuk memacu investasi dan infrastruktur untuk pertumbuhan serta pemerataan.

    Dalam kesempatan pula lewat sambutannya Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, menerima piagam penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE sebagai terbaik satu dalam penyusunan RKPD tahun 2017 untuk tingkat kabupaten.

    Lewat piagam penghargaan inilah telah membuktikan bahwa kepemimpinan Bupati Christiany E Paruntu SE bersama Wakil Bupati Frangky D Wongkar SH, bukan hanya janji semata tapi sudah memberikan yang terbaik untuk Kab Minsel.

    Kegiatan yang berlangsung di GKIC Manado (25/4) dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sekprov Sulut, Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut, Wakil Bupati Minsel Frangky D Wongkar SH bersama Sekdakab Drs Danny Rindengan MSi, seluruh kepala daerah se Sulut serta para undangan lainnya.

    Reky Laanda.
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terbaik Penyusunan RKPD Tingkat Kabupaten, Bupati CEP, "Terima" Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara dari Gubernur Olly Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top