• Berita Terbaru

    April 21, 2017

    Elnusanews April 21, 2017

    Ny Rita Mantiri Tangkudung Irup Upacara Peringatan Hari Kartini

    BITUNG,Elnusanews -Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Ny.Rita Mantiri Tangkudung Wakil Ketua TPP Kota Bitung pimpin Upacara peringantan Hari Kartini dan apel Korpri, Jumat (21/04/2017). Dalam sambutanya Tangkudung menyampaikan Terima kasih kepada Peserta Upacara yang hadir terlebih kepada jajaran Pemerintah. Dan keluarga besar KORPRI Kota Bitung yang telah memfasilitasi pelaksanaan acara peringatan Hari Kartini tahun 2017 yang boleh dirangkaikan pada apel KORPRI saat ini. 

    "Hal ini merupakan penghargaan bagi kaum perempuan, dimana peringatan hari kartini dilaksanakan dalam satu moment strategis yang boleh diikuti oleh keluarga besar KORPRI dan seluruh unsur organisasi wanita se-Kota Bitung," kata dia. 

    Lanjutnya, Raden Ajeng Kartini adalah seorang Perempuan yang hebat, itu tidak dapat kita ragukan lagi. Bahwa surat-suratnya penuh dengan informasi penting pada zaman itu, tidak dapat kita pungkiri. bahwa buah pikiranya yang tertuang dalam surat-suratnya menjadi inspirasi banyak tokoh pergerakan Kemerdekaan kita, adalah fakta yang tidak dapat kita bantah. 

    "Hingga saat ini Kartini telah mengajarkan banyak hal kepada kita bahwa menjadi perempuan sejati bukan terbatas pada mengandung dan melahirkan. Tetapi bagaimana mendidik dan membesarkan anak dengan baik untuk menjadi generasi yang berkualitas dan bermanfaat bagi kehidupan bangsa dan negara," tutur Mantiri. 

    Tangkudung berharap meskipun kaum perempuan di Kota Bitung sudah semakin eksis dengan semua potensi, kelebihan dan sumber daya manusia yang dimiliki. 

    "Tapi hendaknya kita tidak meninggalkan sifat-sifat kodrati sebagai perempuan yang hidup dan di besarkan dalam adat Ketimuran dimana perempuan adalah lambang Keluwesan, Kelembutan, Keindahan dan Kesopanan," pungkasnya. 

    Turut hadir Waki Walikota Ir. Maurits Mantiri unsur Forkompimda Kota Bitung masing-masing Bersama Ibu dan Bapak Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung Sekda Kota Bitung Drs Audy pangemanan AP,Msi (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ny Rita Mantiri Tangkudung Irup Upacara Peringatan Hari Kartini Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top