• Berita Terbaru

    April 28, 2017

    Elnusanews April 28, 2017

    Wifi Nusantara Tarik Banyak Peminat

    TAHUNA,Elnusanews -- Wifi Nusantara yang diprogramkan Kementerian Pendidikan Nasional disejumlah sekolah di Kabapaten Kepulauan Sangihe tidak hanya menunjang wawasasan informasi teknoloni (IT) siswa dan guru, tapi turut dimanfaatkan warga setempat. Buktinya, belakangan ini sejumlah sekolah yang difasilitasi Wifi Nusantara, lebih khusus pada malam hari, selalu dipadati warga, tak terkecuali kalangan anak muda, orang dewasa pun juga turut memanfaatkannya. 

    "Mumpung ada wifi gratis, apa salahnya kami memanfaatkaannya, dan yang penting saat online kami hanya melakukan dari luar halaman sekolah, apalagi Wifi Nusantara ini lebih cepat dibanding menggunakan provider Telkomsel yang kerap kali gangguan,"kata Bela Iswari Mahasiswa Polnustar. 

    "Saking gratis saya sering kali sampai lupa waktu, Saya bersama teman-teman sering sampai pukul 02.30 Wita, didekat SMA Negeri 1 Tahuna,"tambah Iswari. 

    Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Tahuna Marthin Janis SPd saat diminta tanggapan menagatakan tak merasa keberatan dengan para pengguna Wifi tersebut. 

    "Memang ada beberapa sekolah di Sangihe yang sudah difasiitqasi Wifi Nusantara. Bagi kami di SMA I Tahuna juga banyak warga yang menggunakannya dan itu tak mengapa karena dilakukan pada malam hari yang tidak mengganggu aktifitas belajar mengajar,"katanya. 

    "Wifi Nusantara juga sangat bermanfaat bagi siswa dan guru tentunya, bahkan saat ujian nasional baru-baru ini siswa dan guru dapat melakukan tele conference dengan pak Gubernur yang melakukan pemantauan dari Manado,"tambah Janis.(Sky)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wifi Nusantara Tarik Banyak Peminat Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top