• Berita Terbaru

    April 26, 2017

    Elnusanews April 26, 2017

    Inspektorat Dalami Kasus Pengadaan Poton dan Tali


    TAHUNA, Elnusanews--Dugaan adanya tindakan merugikan Negara terkait kasus pengadaan ponton dan tali di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sangihe yang diperuntukan bagi kelompok nelayan, mulai disikapi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sangihe melalui Inspektorat. Kasus ini juga sudah ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tahuna.

    "Sebagian dari temuan ini telah disetorkan ke kas negara, tapi sampai saat ini dari kontraktor pelaksana belum ada titik terangnya. Jika masih saja seperti ini kami akan serahkan ke peenegak hukum,"tegas Drs. Tajuddin Sainkandir Inspektur Inspektorat Sangihe.

    "Kami juga akan menagih sisa bantuan yang belum tersalurkan, untuk dikembalikan ke Kas Negara. Karena ini merupakan milik Negara,"tegas Sainkandir.

    Terpisah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sangihe Ir Feliks Gaghaube menjelaskan, sebagai instansi teknis turut prihatin dengan apa yang dialami masyarakat nelayan penerima bantuan.

    "Kami siap memberikan keterangan sesuai yang terjadi dilapangan jika akan berlanjut ke ranah hukum, apalagi semua proses lelang dilakukan sesuai aturan dan masalah ini juga telah diserahkan ke inspektorat untuk ditindaklanjuti,"jelasnya.(Sky)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inspektorat Dalami Kasus Pengadaan Poton dan Tali Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top