• Berita Terbaru

    April 28, 2017

    elnusanews/com , April 28, 2017

    Ini Harapan CEP-FDW Lewat Lomba Bercerita Tingkat SD


    Minsel, Elnusanews- Lomba bercerita Tingkat SD/Madrasah Ibtidaiyah yang pelaksanaan kegiatannya di Gedung Waleta (28/4), diikuti oleh seluruh Siswa-Siswi Kelas 4 dan 5 SD se- Kab Minahasa Selatan.
    Adapun Tema saat kegiatan berlangsung Yaitu " Perpustakaan Cerdaskan Bangsa, Wujudkan Masyarakat Gemar Membaca Menuju Minsel Hebat dan Terdepan".
    Wakil Bupati Minsel Frangky D Wongkar, SH mengawali sambutan Bupati mengatakan, dirinya merasa bersyukur karna boleh di beri kesempatan oleh Tuhan untuk bersama-sama sehingga kegiatan ini boleh berjalan dengan baik.
    "Ini merupakan hal yang baik dan tepat di laksanakannya lomba ini. Dimana, dapat Melahirkan adik-adik siswa yang pandai bercerita tentang hal hal baik dan positif sesuai dengan budaya yang ada di minsel Sebagaimana tujuan pendidikan adalah mendidik siswa menjadi orang beriman beraklak mulia yang baik serta mandiri".

    " Harapan saya, kiranya para adik-adik siswa ada yang menjadi juara untuk mewakili Kab Minahasa Selatan di tingkat Propinsi bahkan Tingkat Nasional" Tutur Wabup FDW.


    Terkait dengan lomba tersebut di katakan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab Minahasa Selatan Joins Langkun SH, MSi, "memperingati Hari buku Nasional RI bersama Hari Perhimpunan Masyarakat Gemar Membaca sekaligus Hut Perpustakaan Nasional RI".

    Dengan Tujuan, menumbuhkan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan untuk menanamkan Cinta kebudayaan bangsa persatuan dan kesatuan. Menarik minat baca anak-anak tentang buku cerita budaya daerah serta Menumbuhkan kecintaan akan budaya Nusantara, Daerah dan Minahasa.
    Dikatakan pula bahwa Panitia penyelenggara telah menyiapkan hadiah untuk juara lomba Tingkat Kabupaten, berupa uang pembinaan, Tropi serta piagam penghargaan dari Bupati Minsel.
    "Semoga lewat terselenggaranya lomba ini, ada utusan dari Kab Minahasa Selatan untuk berkompetisi sampai tingkat Nasional" ucap Langkun. Asisten I Handrie Sondakh bersama Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Joins Langkun SH, dan juga Kadis Pendidikan Fietber Raco, turut mensuksedkan kegiatan ini. (
    Reky Laanda.)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Harapan CEP-FDW Lewat Lomba Bercerita Tingkat SD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top