• Berita Terbaru

    April 28, 2017

    Elnusanews April 28, 2017

    Sambangi Ditjen IKM Kementerian Perindustrian, Sumuweng Bertekat Tingkatkan Perekonomian Minsel

    MINSEL, Elnusanews- Kepala Dinas Perdagangan dan pasar Adrian Sumuweng, M.Si (26/4), mengunjungi Ditjen IKM Kementerian Perindustrian di Jakarta. 

    Terkait dengan kunjungan Kadis Perdagangan ini yakni, melakukan konsultasi tentang program kegiatan yang bisa di danai lewat APBN P 2017, DAK dan APBN 2018 yaitu kegiatan Industri Kecil Menengah (IKM) menyangkut gedung dan mesin peralatan, rumah kemasan pengolahan bahan pangan serta kegiatan Diklat/ BIMTEK bagi pelaku usaha dalam rangka peningkatan SDM. Adrian Sumuweng menilai bahwa, sektor IKM sangat berguna dalam menyerap tenaga kerja yang cukup besar sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran yang berdampak positif pada masyarakat. 

    "Pengembangan wirausaha IKM sangat penting Karena sektor ini berperan besar terhadap pertumbuhan industri dan ekonomi Kab.Minahasa Selatan. Semaksimal mungkin Pada tahun 2017 ini, akan kami lakukan pembinaan diantaranya melalui revitalisasi beberapa sentra IKM serta menciptakan Wira Usaha Baru (WUB)," Tutur Sumuweng (28/4). Reky Laanda.
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambangi Ditjen IKM Kementerian Perindustrian, Sumuweng Bertekat Tingkatkan Perekonomian Minsel Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top