• Berita Terbaru

    April 21, 2017

    Elnusanews April 21, 2017

    DP3, Dukung Kegiatan TMMD Ke-98

     
     Foto : Foto Bersama DP3 Lurah Santiago dan anggota TMMD Ke-98
    TAHUNA,Elnusanews-- Dinas Pertanian Perkebunan dan Perternakan (DP3) Kabupaten Kepulauan Sangihe turut mendukung kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 T.A 2017. 
    Hal ini dibuktikan dengan turun langsungnya ke lokasi penanaman jagung dan bawang merah oleh tim penyuluh DP3 bersama dengan Kepala Dinas (Kadis) Mathilda Lumeling. Kadis DP3 saat ditemui di lokasi menjelaskan ini merupakan salah satu program mereka untuk mendukung TMMD. 

    "Jadi, lahan sekitar 5 hektar untuk menanam jagung telah siap sedangkan untuk bawang merah masih dilakukan uji coba, untuk seluruh persiapannya telah terpenuhi tinggal meenunggu saja hasilnya beberapa bulan kedepan dan ini sudah kami siapkan khusus menunjang kegiatan TMMD ke 98 Kodim 1301 SATAL," jelas Lumeling. 

    Dirinya berharap bukan hanya jagung saja yang bisa bertumbuh subur. 

    "Dari tekstur tanah untuk tanaman jagung tidak ada masalah, yang saya kwatirkan bawang merah, maka dari itu kami masih melakukan ujicoba terlebih dahulu," harap Lumeling. 

    Sementara itu, salah satu ketua kelompok tani Alamate Santiago, Yunus Tanatuhase mengapresiasi kegiatan Kodim 1301 ini. 

    "Dengan adanya TMMD ini terjawablah sudah kerinduan kami yang ingin bercocok tanam, berkat bantuan mereka lahan kami bisa terbuka, dan kami akan mendukung seluruh kegiatan TMMD ini hingga selesai,"katanya.(Sky)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DP3, Dukung Kegiatan TMMD Ke-98 Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top