• Berita Terbaru

    January 11, 2018

    elnusanews/com January 11, 2018

    Banyak Proyek Mangkrak di Minut

    MINUT, Elnusanews -- Dari sejumlah informasi yang dirangkum proyek-proyek yang mangkrak itu antara lain dua proyek bangunan di RSUD Maria Walanda Maramis dengan anggaran Rp 16 Miliar, proyek revitalisasi Pasar Kauditan - Kema Rp 1,4 miliar, proyek Jetty di Pelabuhan Likupang Rp 1,5 miliar. Uniknya ada proyek yang belum mencapai 50 persen. Kondisi tersebut menjadi perhatian serius Komisi II DPRD Minut.
    Ketua Komisi II Dekab Minut Moses Corneles mengatakan, proyek-proyek yang tidak selesai pada waktunya itu sudah menjadi catatan. "Kami sudah menyurat ke instansi terkait seperti Dinas PU untuk turun lokasi mengecek pekerjaan proyek tersebut dan kita akan turun,” tegas Moses.

    Hal serupa juga diungkapkan personil Komisi II Dekab Minut Joseph Dengah. "Komisi II akan tindak lanjuti dengan turun langsung ke lokasi proyek. Sebenarnya sebelum Natal sudah kami lakukan, tetapi karena sibuk kita akan turun ke lokasi awal tahun ini," tegas Dengah. Menurut politisi Hanura ini, pihaknya akan memanggil SKPD terkait proyek tersebut. Lanjutnya, kalau proyek tersebut bersumber dari Dana Alokasi khusus (DAK) maka batas waktunya 15 Desember harus dilapor ke pusat. "Kalau DAK tidak dilaporkan pada 15 Desember bisa terjadi seperti akhir 2016 lalu sehingga tidak ada pencairan. Harusnya kalau proyek tidak selesai maka kontraknya diputuskan," tukas Dengah seraya menambahkan kalau proyek tidak selesai maka anggaran akan menjadi SILPA yang tentunya merugikan daerah. “Kami juga meminta pemerintah tegas memberikan sanksi kepada pihak ketiga yang tak menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak, kenapa harus takut kalau pantas di black list,” tutupnya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Banyak Proyek Mangkrak di Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top