• Berita Terbaru

    January 11, 2018

    elnusanews/com , January 11, 2018

    Rawung Bantu Tiga Anak Ditinggalkan Ibunya

    BITUNG, Elnusanews - Kabar tentang tiga orang anak yang ditinggalkan ibunya di Kelurahan Tanjung Merah membuat Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung merasa iba dan prihatin.

    Rawung saat mendengar kabar tersebut segera meminta Perangkat Daerah terkait untuk bergerak cepat melakukan tindakan penanganan, Kamis (11/1/2018).

    Rawung mengatakan Pemerintah Kota Bitung sudah sejak kemarin melakukan pendampingan serta membawa bantuan berupa makanan, pakaian serta beberapa keperluan hidup lainnya untuk mereka, dan hari ini ketiga anak tersebut sudah kami bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bitung untuk diperiksa kesehatannya serta diberikan perawatan medis.

    "Saya sebagai pribadi merasa tersentuh dan menjadi tanggung jawab saya untuk membantu mereka. Adapun ketiga anak tersebut sudah kami bawa ke RSUD untuk diperiksa kondisi kesehatannya dan saat ini sudah kami tempatkan untuk sementara di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bitung, Kecamatan Girian sambil kami berikan penanganan  terbaik dari segi fisik maupun mental mereka," tutur Rawung.

    Lanjutnya, ia mengatakan bahwa dua dari tiga anak anak tersebut akan diperiksa di Poli Bedah RSUD untuk nantinya akan dilakukan penanganan medis, serta dari sisi pendidikan, pola asuh dan tumbuh kembang mereka.

    "Pemerintah Kota Bitung akan selalu memberi dukungan yang maksimal," jelasnya.

    Rawung mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak baik Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama P2TP2A, Dinas Sosial, Kecamatan Matuari, Kelurahan Tanjung Merah, Pihak RSUD, JKPK, BOC yang sudah berkolaborasi cepat tepat dan efisien sehingga penanganan terhadap anak-anak ini dapat direalisasikan dengan baik. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rawung Bantu Tiga Anak Ditinggalkan Ibunya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top