• Berita Terbaru

    March 08, 2018

    elnusanews/com , March 08, 2018

    Duta Besar China Sambangi Bitung

    BITUNG, Elnusanees - Duta Besar China Mr. Xiao Qian datang ke kota Bitung untuk melihat kondisi dan perkembangan kota Bitung ditemani langsung oleh Walikota Bitung Max J. Lomban, Kamis (7/3/2018).

    Lokasi yang didatangi oleh Mr. Xiao diantaranya Tol Manado Bitung, Kawasan Ekonomi Khsusus, beberapa Perusahan yang ada di kota Bitung, Pelabuhan Peti Kemas Bitung.

    Dalam kesempatannya Lomban memberikan apresiasi salam selamat datang kepada Duta Besar Cina Mr. Xiao Qian.

    "Selamat datang kepada Mr. Xiao Qian selaku duta besar Cina boleh datang ke kota Bitung untuk melihat kondisi dan situasi kota saa ini," tutur Lomban.

    Disela kegiatan perkunjungan duta besar China, Lomban menjelaskan beberapa lokasi strategis dan pembangunan yang ada di kota Bitung, selain sebagai kota Industri yang memiliki banyak perusahan yang bergerak di bidang perikanan, kota Bitung juga sebagai kota Pariwisata dimana kota ini memiliki banyak kelebihan dari segi pariwisata seperti tumbuh-tumbuhan hewan yang endemik, kawasan cagar alam, dan resort dan tempat-tempat indah untuk di datangi oleh turis-turis.

    "Kota Bitung memiliki hampir semua potensi strategis dalam pertumbuhan ekonomi, namun hal yang paling penting dari perkembangan kota Bitung adalah Peningkatan Infrastruktur sebagai kebutuhan fisik. hal ini ditandai dengan adanya Pembuatan Tol Manado Bitung yang sampai saat ini sedang berjalan dan sudah 61% proses dan akan selesai pada akhir tahun 2018 ini. Tol ini nantinya menjadi jalur utama dari kota Bitung keseluruh pelosok daerah yang ada di Sulawesi Utara dan sekitarnya,"jelas Lomban.

    Lanjut Lomban Pemerintah bekerja dengan keras dan turut dibantu oleh pemerintah Cina untuk merealisasikan proyek yang sementara di jalankan. Nantinya pertukaran ekonomi Internasional dapat dirasakan oleh kota Bitung sendiri. Itu semua tanpa dukungan dari masyarakat dan seluruh stalkhoder yang ada tidak ada apa-apanya.

    "Oleh karena itu, bagi Para Pengusaha yang ada di kota Bitung, Instansi Pemerintah maupun swasta dan seluruh masyarakat kota Bitung sangat diharapkan dukungan penuh dari kita semua untuk membangun kota Bitung tercinta,"tutup Lomban. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Duta Besar China Sambangi Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top